Semangat Baru Sumut

Bentuk Dukungan JR Saragih, Bandara Silangit Diresmikan Jokowi Berskala Internasional

Bandara internasional Silangit resmi dibuka oleh Presiden Jokowi. Bahkan, peresmian ini dihadiri oleh seluruh kepala daerah

Bentuk Dukungan JR Saragih, Bandara Silangit Diresmikan Jokowi Berskala Internasional
TRIBUN MEDAN
Jr Saragih saat menghadiri peresmian bandara silangit 

Laporan wartawan Tribun Medan/ M Azhari Tanjung

TRIBUN-MEDAN.com, SILANGIT - Bandara internasional Silangit resmi dibuka oleh Presiden Jokowi. Bahkan, peresmian ini dihadiri oleh seluruh kepala daerah yang memiliki wilayah mengelilingi Danau Toba termasuk Bupati Simalungun JR Saragih.

Dalam peresmian Bandara Silangit, Presiden Jokowi menuturkan bahwa 74 ribu tahun silam Danau Toba lahir dari letusan dahsyatnya Gunung Merapi bahkan hal ini dirasakan oleh seluruh dunia.

"Sekarang marilah kita membuat ledakan yang baru melalui bidang pariwisata buat keindahan Danau Toba yang menyimpan jutaan suku di tanah Batak," ucap Presiden Jokowi saat meresmikan Bandara Silangit, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Jumat (24/11/2017).

Menurutnya, dengan kehadiran bandara baru di Sumatera Utara ini menjadi gerbang dalam melestarikan adat Batak yakni dalam membangun kampung halaman serta kesejahteraan masyarakat di Tanah Batak.

"Bandara ini menjadi pemasok kehadiran wisatawan domestik dan internasional sehingga pertumbuhan perekonomian semakin meningkat di Sumatera Utara melalui Danau Toba," lanjutnya.

Sementara itu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menambahkan dengan diresmikan bandara tersebut maka lonjakan penerbangan mulai memperlihatkan grafiknya.

"Bandara Silangit ini menjadi salah satu dukungan Presiden Jokowi untuk menjadikan pariwisata berdaya saing di dunia internasional serta berkompetisi dan kita terus mensupport apa yang dilakukan oleh Presiden Jokowi," tambahnya.

Bupati Simalungun JR Saragih yang menjadi salah satu kepala daerah yang wilayahnya mengelilingi Danau Toba menyatakan dukungan terhadap Presiden Jokowi dalam memajukan pariwisata Danau Toba.

"Kami sebagai Pemerintahan Kabupaten Simalungun memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Presiden Jokowi yang menghidupkan Danau Toba di Parapat. Tentu ini bisa menambah banyak kehadiran wisatawan menikmati Danau Toba," ucapnya. (ari/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved