VIDEO

Meriahnya Suasana Para Raja Mandailing Manortor Bersama Tokoh Masyarakat

Dalam pesta adat tersebut, sejumlah tokoh masyarakat hadir, bersama dengan para Raja-Raja Mandailing yang ada di Sumatera Utara.

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Perhelatan acara megah pesta adat Ngunduh mantu Muhammad Bobby Afif Nasution dengan pasangannya Kahiyang Ayu, Putri dari Presiden RI ke-7 Joko Widodo, sungguh begitu megah dan sempurna.

Dalam pesta adat tersebut, sejumlah tokoh masyarakat hadir, bersama dengan para Raja-Raja Mandailing yang ada di Sumatera Utara.

Raja-Raja tersebut terlihat asik manortor di pesta adat pernikahan Bobby Nasution-Kahiyang Ayu.

Salah satu tokoh masyarakat yang turut hadir, dalam pesta adat Bobby-Kahiyang adalah tokoh masyarakat bernama Eddy Berutu, yang akan mencalonkan diri menjadi Bupati Pakpak Barat.

Baca: Para Raja dan Tokoh Masyarakat Manortor Bersama di Pesta Adat Bobby Nasution-Kahiyang Ayu

Para Raja bersama tokoh-tokoh masyarakat maupun pejabat publik berdiri sejajar. Mereka, terlihat bergoyang saat musik gordang sembilan mulai dimainkan.

Seluruh tokoh masyarakat bersama para raja-raja kompak manortor. Mereka bersalaman sembari menggoyangkan badannya mengikuti alunan musik gordang.

Ketua panitia acara pesta adat Ngunduh mantu Bobby-Kahiyang, Harry Lontung Siregar, mengatakan ada beberapa serangkaian acara adat Mandailing yang digelar dalam pesta adat ini.

Baca: Ternyata Ada 10 Kerbau Disumbangkan Warga untuk Pesta Adat Pernikahan Bobby-Kahiyang Ayu

"Pesta adat dilaksanakan dua hari, pada 24-25 November 2017. Kemudian resepsi umum akan digelar pada Minggu (26/11/2017)," kata Harry, Jumat (24/11/2017).

"Selain pemotongan kerbau, ada juga acara Manalpokk on Lahana atau menyembeli kerbau. Setelah itu, dilanjutkan Galangan Sirian atau manortor pertama. Yang jelas nantinya kepala kerbau akan dipasang di depan rumah sebagai lambang dari kebesaran," pungkas Harry.

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved