Breaking News:

Dairi Punya Etos Kerja, Dr Eddy Ingin Berdayakan Masyarakat Jadi Pengusaha

“Indonesia baru 1,6 persen, dan dalam waktu dekat diprediksi baru mencapai angka 2 persen, sedangkan idealnya sekitar 4 persen”,

Penulis: Tommy Simatupang | Editor: Salomo Tarigan
TRIBUN MEDAN/Tommy Simatupang
Bakal Calon Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu saat menghadiri pesta pernikahan anak presiden, Medan, Sabtu (25/11/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Bakal Calon Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu menilai pengusaha Indonesia masih di bawah standar bank dunia, jika merujuk pada angka populasi penduduk.

“Indonesia baru 1,6 persen, dan dalam waktu dekat diprediksi baru mencapai angka 2 persen, sedangkan idealnya sekitar 4 persen”, tuturnya di sela-sela kesibukannya mengahadiri pesta adat mantu presiden Jokowi di Medan, sabtu (25/11/2017).

Katanya, pemerintah daerah harus betul-betul memberika perhatian serius untuk membentuk pengusaha. Katanya, dibutuhkan edukasi dengan waktu yang cukup lama agar pola pikir generasi muda bisa beralih dari pekerja menjadi pengusaha (entrepreneur).

Baca: Bejat, Ancaman Guru Ini terhadap Siswinya sampai Rela Digituin di Dapur Kantin Sekolah dan Toilet

Baca: Duel Semifinal, PSMS Medan vs PSIS, Berikut Susunan Pemain Ayam Kinantan

“Untuk konteks Dairi ya harus betul-betul komprehensif dan menyeluruh, bila perlu pemerintah terlibat sampai urusan teknis, dengan kata lain, memastikan sampai berhasil dan terberdayakan," terang pria yang juga pengusaha bisnis makanan dan minuman ini.

Katanya, Kabupaten Dairi memiliki semangat kerja yang baik. Sehingga, membuat produktifitas tinggi. Eddy juga optimistis bisa mendorong perekonomian Dairi dengan menggerakkan sektor usaha produktif di bidang pertanian dan pariwisata.

"Namun jumlah pengusaha masih sedikit, hal lainnya melihat generasi muda cenderung berorientasi sebagai pegawai negeri maupun karyawan swasta, padahal mereka cukup kreatif dan tidak asing dengan teknologi, disini tugas pemerintah sangat perlu"pungkasnya.(tmy/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved