VIDEO

Luhut Sebut Tamu Undangan Bobby-Kahiyang Ayu Tidak Ada yang Tampil Berlebihan

"Presiden tidak mewajibkan semua Menteri harus bisa datang, sebab waktu tinjau ke Bandara Silangit kemarin juga sudah ada

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, mengatakan ribuan tamu yang menghadiri undangan pesta adat Pernikahan Bobby Nasution-Kahiyang Ayu, tidak ada yang berlebihan.

Semua hadir dengan sederhana.

“Pokoknya hebatlah acaranya,“ ucap Luhut.

“Saya datang lebih dulu dibandingkan Menteri yang lain, karena diminta oleh Presiden Jokowi untuk membantu bantu dalam kegiatan acara,“ kata Luhut, Sabtu (25/11/2017).

"Presiden tidak mewajibkan semua Menteri harus bisa datang, sebab waktu tinjau ke Bandara Silangit kemarin juga sudah ada beberapa Menteri yang ikut hadir," tambahnya.

Baca: Sunting Putri Presiden, Ini Pesan Menko Luhut Panjaitan untuk Bobby Nasution

Ditanya apakah para Menteri yang hadir, juga akan mengenakan pakaian seragam seperti acara pesta pernikahan di Kota Solo.

Luhut menuturkan ia tidak mengetahui pasti apakah akan menggunakan pakaian seragam atau berpakaian bebas.

"Yang jelas dalam resepsi umum akan ada acara kirab atau pawai budaya yang beriring-iringan menggunakan kereta kencana. Dimulai dari MICC menuju lokasi acara pesta di Bukit Hijau Regency (BHR) Taman Setia Budi Indah, pada Minggu (26/11/2017)," ujar Luhut.

Baca: ALAMAK! Tenda Tamu Undangan Pesta Adat Bobby-Kahiyang Bocor, Tonton Videonya

"Kirab ini akan menjadi pesta rakyat, untuk menunjukkan Jawa dengan budaya Sumut bisa merayakan kebersamaan dengan perbedaan. Itulah sebenarnya tentang negeri kita ini, bahwa dengan segala macam perbedaannya harus bisa juga jadi satu. Jangan kita mengedepankan perbedaan, tapi kita kedepankan persatuan," pungkas Luhut.(*)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved