Pernikahan Putri Presiden

Besok ke Siantar, Jokowi Punya Permintaan Khusus ke Pemko, Pejabat Heboh Cari Sosok Ini

Jokowi meminta agar diperlihatkan sesuatu yang menarik dan khas Kota asli miliki Kota Pematangsiantar.

Besok ke Siantar, Jokowi Punya Permintaan Khusus ke Pemko, Pejabat Heboh Cari Sosok Ini
TRIBUN MEDAN/Dedy Kurniawan
Presiden BSA Owner Motorcycle's Siantar, Erizal Ginting memakai bet undangan nomor 1, Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Kota Pematangsiantar, Minggu (26/11/2017 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dijadwalkan datang ke Kota Pematangsiantar dengan permintaan khusus. Jokowi bukan hanya sekadar menghadiri seremoni 'Pembagian Sertifikat Tanah untuk Rakyat' pada Senin (27/11/2017) besok.

Dibeberkan Presiden BSA Owner Motorcycle's (BOM'S) Erizal Ginting, bahwa Jokowi meminta agar diperlihatkan sesuatu yang menarik dan khas Kota asli miliki Kota Pematangsiantar. Awalnya ditawarkan Pemko masakan kuliner khas daerah berhawa sejuk ini, namun presiden tahu ada ikon kota yang lebih menarik dan khas.

"Ada masakan kuliner khas daerah salah satu rumah makan ditawarkan, tapi Presiden tahu ada BSA Ikon Kota Pematangsiantar. Presiden katanya pengin permintaan supaya bisa lihat BSA. Makanya aku banyak kali berapa minggu ini diteleponi dan dicari," beber Erizal Ginting.

Diceritakannya, ia diteleponi beberapa pejabat tinggi Kota Pematangsiantar. Bahkan ada yang sampai langsung mendatangi kediamannya.

Baca: Rela Ngantre 2 Jam Demi Salaman dengan Presiden Jokowi, Senangnya Kemalawati

Baca: Ini yang Ditunggu-tunggu! Jokowi Akan Bagikan Ribuan Sertifikat Tanah Gratis di Siantar

"Banyak kali kemarin yang meneleponi aku terus. Bukannya aku marah atau apa. Hapeku rusak, yang satu lagi pun gak aktif signalnya, mati. Ada juga Kadis Pariwisata nelponi, itu lah ruoanya mereka minta supaya BSA didatangkan buat sambut kedatangan Presiden Jokowi," ujar Erizal Ginting. 

Kadis Pariwisata, Fatimah Siregar membenarkan ada perminta Presiden Jokowi melalui Keprotokoleran supaya BSA dibawa ke Lapangan Adam Malik. Selain itu Keprotokoleran juga meminta mempersiapkan buah dan makanan khas tradisional Kota Pematangsiantar.

"Iya Becak BSA itu yang diminta Keprotokoleran supaya diletakkan di sini (Lapangan Haji Adam Malik). Ada juga kami akan menyiapkan buah khas daerah kan ada nanas. Ditanya makanan khas, ya akan disiapkan ombus-ombus. Jadi kami cari itu ombus-ombus ke pajak-pajak," ujarnya.(dyk/tribun-medan.com)

Halaman
1234
Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved