Pernikahan Putri Presiden

Rela Ngantre 2 Jam Demi Salaman dengan Presiden Jokowi, Senangnya Kemalawati

"Saya mengantre lumayan panjang untuk menuju pelaminan. Saya sekitar dua jam berdiri walaupun kaki terasa sakit"

Rela Ngantre 2 Jam Demi Salaman dengan Presiden Jokowi, Senangnya Kemalawati
TRIBUN MEDAN/Jefri Susetio
Kemalawati

Laporan Wartawan Tribun Medan, Jefri Susetio

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ketua Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) Sumatera Utara, Kemalawati mengatakan, sangat gembira bisa bersalaman dengan Presiden Joko Widodo meskipun antre selama dua jam di acara resepsi pernikahan Bobby Nasution-Kahiyang Ayu.

"Saya mengantre lumayan panjang untuk menuju pelaminan. Saya sekitar dua jam berdiri walaupun kaki terasa sakit. Namun, merasa bahagia karena bersalaman dengan pemimpin sendiri," ujarnya seusai menghadiri pesta pernikahan Putri Presiden, Minggu (26/11/2017).

Ketika bersalaman dengan Presiden Joko Widodo, katanya, wajah Presiden semringah. Senyum Jokowi mengembang saat menyalami tamu undangan.

Menurutnya, tamu undangan yang hadir di pernikahan Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu tidak hanya dari kalangan pejabat. Tapi, semua unsur lapisan masyarakat juga datang mengantre untuk bersalaman.

Baca: Bandara Internasional Silangit di Kampungnya, Ruhut Berkomentar Begini

Baca: Bikin Penasaran, Apa Sih Suvenir yang Dibagi di Acara Resepsi Ngunduh Mantu Putri Jokowi?

"Yang antre dari berbagai kalangan masyarakat. Ada anggota DPD RI, sehingga, tidak ada memperlihatkan kemewahan. Makanan yang disajikan juga enggak mewah, biasa saja," katanya.

Putri tunggal dari Bupati Asahan Pertama, Abdullah Eteng ini menambahkan, resepsi pernikahan Bobby-Kahiyang cukup sederhana. Apalagi ada pesta adat Mandailing yang memperlihatkan identitas kebudayaan Sumut.

Menurutnya, acara adat Mandailing di pesta Putri Presiden, menunjukkan Sumut punya beragam suku. Sehingga, kebudayaan dari masing-masing suku dapat dikenal luas oleh masyarakat.

Halaman
1234
Penulis: jefrisusetio
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved