Kunker Presiden ke Sumut

Ketemu Raja yang Punya 21 Cucu di Pematangsiantar, Presiden Jokowi Cekikikan

Pembagian Sepeda Presiden Joko Widodo sudah menjadi momen yang ditunggu-tunggu warga dalam setiap kegiatan di daerah mana pun.

Ketemu Raja yang Punya 21 Cucu di Pematangsiantar, Presiden Jokowi Cekikikan
Tribun Medan/Dedy
Raja (70) kakek berjanggut putih saat menjawab pertanyaan Presiden Joko Widodo pada acara Pembagian Sertifikat Tanah untuk Rakyat, di Lapangan Haji Adam Malik, Siantar Barat, Senin (27/11/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.COM, SIANTAR - Pembagian Sepeda Presiden Joko Widodo sudah menjadi momen yang ditunggu-tunggu warga dalam setiap kegiatan di daerah mana pun.

Momen itu juga dilakukan Presiden Jokowi di Lapangan Haji Adam Malik, Siantar Barat, Senin (27/11/2017).

Presiden pun mendadak, secara acak menunjuk tiga warga yang hadir dari 10.000 orang di area dalam lapangan.

Dua warga terpilih berasal dari Simalungun (pria dan wanita), dan seorang lagi adalah lelaki paruh baya berusia 70 tahun ke atas sesuai permintaan Presiden.

Baca: Presiden Jokowi Berkunjung ke Pematangsiantar, Ini Foto-fotonya

Adalah pria berjanggut putih, mengenalkan diri bernama Raja. Tanpa diminta Presiden, ia pun mengatakan lahir di Parlilitan, Humbang Hasundutan (Humbahas) pada 17 Juli 1947.

Kepada Raja, Presiden tidak langsung mengutarakan pertanyaan, melainkan meminta agar Raja yang menentukan pertanyaan di antara memyebutkan Pancasila atau menyebutkan tujuh suku dari 714 suku yang ada di Indonesia.

"Lah, gak diminta malah nyebutkan sendiri tempat tanggal lahirnya. Yaudah mau ditanya apa? Mau nyebuti Pancasila atau 7 suku di Indonesia?" kata Presiden.

"Kalau suruh milih Pak, mau ditanya cucu saja, ditanya berapa cucu saya," ujarnya disambut cekikikan khas Presiden Jokowi.

Halaman
12
Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved