Tak Sekuat Mobil Setya Novanto, Fortuner Ini Terguling dan Rusak Berat saat Tabrak Tiang Reklame

Mobil Toyota Fortuner yang ditumpanginnya menabrak trotoar, pohon, dan tiang lampu jalan di trotoar.

Tak Sekuat Mobil Setya Novanto, Fortuner Ini Terguling dan Rusak Berat saat Tabrak Tiang Reklame
IST
Mobil Toyota Fortuner BK 34 LI yang menabrak tiang reklame dan sejumlah pohon di Jalan Amir Hamzah Medan, Senin (27/11/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Ketua DPR RI Setya Novanto mengalami kecelakaan pada 16 November 2017 malam di Jalan Permata Hijau, Jakarta. Mobil Toyota Fortuner yang ditumpanginya menabrak trotoar, pohon, dan tiang lampu jalan di trotoar.

Setya Novanto mengalami benjol sebesar bakpao akibat kecelakaan ini. Sedangkan kap dan bemper mobil rusak, ban depan kanan pecah, serta kaca bagian tengah kiri pecah. 

Kondisi mobil Toyota Fortuner hitam bernomor polisi B 1732 ZLO yang ditumpangi Setya Novanto dan ramai diberitakan telah mengalami kecelakaan karena menabrak tiang listrik di kawasan Permata Hijau, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (16/11/2017) petang. Berdasarkan hasil perunutan polisi, ditemukan antara lain tiang listrik yang tertabrak tidak mengalami kerusakan apa pun.
Kondisi mobil Toyota Fortuner hitam bernomor polisi B 1732 ZLO yang ditumpangi Setya Novanto dan ramai diberitakan telah mengalami kecelakaan karena menabrak tiang listrik di kawasan Permata Hijau, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (16/11/2017) petang. Berdasarkan hasil perunutan polisi, ditemukan antara lain tiang listrik yang tertabrak tidak mengalami kerusakan apa pun. (Kompas TV)

Namun Mobil Toyota Fortuner BK 34 LI tak sekuat milik Setya Novanto. Mobil yang dikemudikan warga medan bernama Ali Muhammad Madly melesat kencang di Jalan Tengku Amir Hamzah, Medan menghantam tiang reklame dan sejumlah pohon yang ada di pulau jalan.

Akibat insiden ini, pengemudi mobil Ali Muhammad Madly (55) dikabarkan sempat pingsan dan terjepit di bangku kemudi.

Saat kecelakaan tunggal ini terjadi, mobil berwarna hitam itu terguling di tengah jalan. Bagian atas mobil dan kaca depan, serta bagian samping kanan dan kiri rusak berat.

"Korban sempat ditolong oleh sejumlah warga. Karena mengalami luka-luka, korban dibawa ke rumah sakit Materna," kata Kapolsek Helvetia, Kompol Trila Murni, Senin (27/11/2017).

Baca: Airbag Mobil Setya Novanto Tak Keluar saat Kecelakaan? Ini Penyebabnya Menurut Polisi

Trila menjelaskan, peristiwa nahas ini berawal saat korban melaju dari arah persimpangan Jalan Adam Malik menuju kawasan Helvetia. Saat melewati jembatan di Jalan Tol Amir Hamzah, mobil oleng ke kanan dan menghantam tiang reklame.

Setelah kejadian itu, warga yang ada di lokasi berusaha membantu korban. Karena mengalami luka-luka, korban langsung dibawa ke rumah sakit, sementara mobilnya sempat dibiarkan tergeletak di tengah jalan dalam kondisi rusak berat.

Baca: Setya Novanto Sekarang Sensitif, Akibat Stres Ditahan KPK Jadi Gambang Tersinggung

"Dari keterangan sementara, korban tidak tahu jika jalan di seputaran T Amir Hamzah itu berkelok. Ketika turun dari jembatan, ia oleng ke kanan," ungkap Trila.(*)

Penulis: ArgusA
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved