Baca Edisi Cetak Tribun Medan

Anggota Dewan Siap Bahas Anggaran Stadion Teladan agar Penuhi Standar AFC

"Biar DPRD bisa membahasnya, ya segera ajukan penganggara renovasi Teladan ini. Biar segera dibagusi sebagaimana layaknya," kata Surianto.

Editor: Liston Damanik
Tribun-medan.com/ Ilham Fazrir
Renovasi Stadion Teladan Medan. (Tribun-medan.com/ Ilham Fazrir) 

MEDAN, TRIBUN - Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Medan, Surianto mengatakan, pihaknya ingin Stadion Teladan bisa menjadi home base yang bagus bagi Persatuan Sepak Bola Medan Sekitarnya (PSMS), seiring dengan pencapaian mereka yang dipastikan masuk ke Liga 1 pada musim depan.

Ia menegaskan, yang harus dilakukan berikutnya pascalolos Liga 1 adalah membenahi Stadion Teladan sebagai markas PSMS. Surianto ingin pertandingan PSMS di Liga 1 nanti dapat terselenggara dengan baik.

"Setelah ini, ya PSMS harus memiliki home base yang bagus. Kita ingin Stadion Teladan bisa menjadi home base yang menyenangkan.Tentu home base stadionnya harus bagus. Stadion Teladan punya nama yang legendaris sekali," katanya, Rabu (29/11).

Untuk itu, kata Anggota Komisi B ini, DPRD Medan menyatakan akan membahas anggaran untuk renovasi Stadion Teladan.

"Kami siap anggarkan untuk renovasi Stadion Teladan, yang menjadi kebanggan orang Medan ini, " katanya.

Ia melanjutkan, Pemko Medan dalam hal ini Dinas Pemuda Olahraga (Dispora), Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Penataan Ruang (PKP2R) Medan serta Dinas Pertamanan dan Kebersihan, harus segera mengajukan penganggaran renovasi dan pembenahan Stadion Teladan ke DPRD Medan.

"Biar DPRD bisa membahasnya, ya segera ajukan penganggara renovasi Teladan ini. Biar segera dibagusi sebagaimana layaknya," pungkasnya.

Kondisi Stadion Teladan Medan saat ini cukup memprihatinkan. Stadion kebanggaan warga Medan ini, seakan tidak terawat, bahkan sangat jauh dari kelayakan stadion berstandar Asian Football Confederation (AFC).

Perangkat stadion banyak yang rusak dan tidak layak untuk digunakan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Suporter Medan Cinta Kinantan (SMeCK) Hooligan, Bani Gultom. Ia mengatakan, sangat miris melihat kondisi stadion yang menjadi markas klub PSMS medan tersebut.

"Sangat miris dan memprihatinkan kondisinya sekarang ini. Makanya, suporter dan warga Medan berharap pengerjaan Stadion Teladan harus lebih serius lagi," ujarnya.

Disampaikannya, beberapa tahun yang lalu sudah ada renovasi stadion oleh Pemko Medan. Namun, ia menilai proses pengerjaannya terkesan asal-asalan. Sebab, hasil pengerjaan masih jauh dari layak.

"Ya ada renovasi beberapa tahun lalu, tapi pengerjaannya asal-asalan. Bahkan di tribun timur sempat mangkrak pengerjaannya. Miris, tahun depan PSMS sudah bermain di Liga 1, pasti ada syarat kelayakan ataupun verifikasi stadion. Sedih kita, sebagai kota besar ketiga, tapi infrastruktur stadion kalah dari kabupaten dan kota di Jawa," ungkapnya.

Bani menuturkan, ia khawatir apabila Stadion Teladan tidak dibangun dengan renovasi yang baik, PSMS harus menumpang ke stadion kota lain dalam menjalani Liga 1 musim depan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved