Semangat Baru Sumut

JR Saragih Ajak Kader Demokrat Nisel Untuk Terus Berkonsilidasi

Ketua DPD Partai Demokrat JR Saragih melantik DPC, DPAC hingga DPRt Partai Demokrat Nias Selatan.

JR Saragih Ajak Kader Demokrat Nisel Untuk Terus Berkonsilidasi
Ketua DPD Partai Demokrat JR Saragih melantik DPC, DPAC hingga DPRt Partai Demokrat Nias Selatan. 

TRIBUN-MEDAN.COM, NISEL – Ketua DPD Partai Demokrat JR Saragih melantik DPC, DPAC hingga DPRt Partai Demokrat Nias Selatan. Dengan dilantiknya kepengurusan di Nias Selatan lengkap sudah pelantikan Partai Demokrat yang ada di Kepulauan Nias.

Sebelum berakhir di Nias Selatan, Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara JR Saragih telah melantik empat wilayah yang disatukan di Kota Gunungsitoli. Empat wilayah tersebut adalah Nias Barat, Gunungsitoli, Nias Utara, dan Nias.

Pelantikan di Nias Selatan juga diwarnai hujan, namun dengan memiliki semangat yang besar tidak mengurungkan pelantikan tersebut. Untuk di Nias Selatan, sebelum melantik lagu Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta serta Mars Demokrat didengungkan.

Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara JR Saragih mengatakan bahwa pelantikan ini disaksikan seluruh kader, bahwa organisasi bukan hal yang mudah dilakukan. Apalagi, Partai Demokrat bukan partai kecil, melainkan harus dijadikan tujuan mulia apalagi tak lama lagi ada pesta demokrasi di 2018 dan 2019.

"Jangan gunakan ego masing-masing, marilah berkonsolidasi untuk membangun masyarakat demi terciptanya rasa nyaman, karena Partai Demokrat milik bersama karena bertujuan buat masyarakat," tambahnya.

JR Saragih berpendapat untuk menyatukan barisan, terlebih Kepulauan Nias memiliki wilayah serta potensi. 

"Saya mencintai Kepulauan Nias dan yakinlah bahwa Tuhan berbicara untuk Nias. Marilah sama-sama satukan barisan agar Partai Demokrat selalu ada di hati masyarakat," urainya.

Selain itu Ketua DPC Demokrat Nias Selatan Effendi Telambanua menuturkan bahwa pihaknya siap melakukan konsolidasi hingga ke rantingnya, terlebih pihaknya telah belajar banyak dari kegagalan di 2014.

"Tahun 2014 membuat kami banyak belajar, dari pengalaman inilah kami telah memetakan di mana letak kesalahan kami. Oleh karenanya, untuk di 2018 dan 2019 maka kami siap menjadikan Partai Demokrat sebagai partai kemenangan di Nias Selatan," ucapnya.‎ (ari/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved