Bupati Rapidin Simbolon Ajak Wisatawan Mancanegara Lakukan Penaburan Bibit Ikan di Samosir

Lokasi penaburan bibit ikan ini tidak jauh dari Tomok, yang dilakukan oleh wisatawan manca negara, di antaranya dari Singapura.

Bupati Rapidin Simbolon Ajak Wisatawan Mancanegara Lakukan Penaburan Bibit Ikan di Samosir
Tribun Medan/HO
Bupati Samosir, Rapidin Simbolon mengajak wisatawan mancanegara melaksanakan penaburan bibit ikan di Arbotetum Aek Natonang, Kabupaten Samosir,Sabtu (2/11/2017). 

TRIBUN-MEDAN.COM - Sekitar 50 ribu bibit ikan ditabur di objek wisata mancing Arbotetum Aek Natonang di Desa Tanjungan, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sabtu (2/11/2017).

Lokasi penaburan bibit ikan ini tidak jauh dari Tomok, yang dilakukan oleh wisatawan mancanegara, di antaranya dari Singapura.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon yang turut mendampingi penaburan mengatakan, Arbotetum Aek Natonang akan menjadi salah satu objek wisata.

Menurutnya, hal itu perlu ditata dengan baik, termasuk dengan penanaman pohon dan terus penambahan penaburan bibit ikan.

"Kali ini, sekitar 50.000 bibit ikan sudah kami tabur di objek wisata Arbotetum Aek Natonang dan bisa juga dijadikan tempat memancing para wisatawan," ujarnya.

Selain bisa dijadikan sebagai objek wisata mancing, Arbotetum Aek Natonang nantinya diharapkan juga sebagai taman buah, sehingga para wisatawan dapat memetik sendiri.

Makanya, menurut Bupati Rapidin, selain penaburan bibit Ikan, ia juga mengajak wisatawan melakukan penanaman pohon di sekitar Arbotetum Aek Natonang.

Rapidin dengan senang hati, mengajak para wisatawan yang berkunjung ke Aek Natonang untuk ikut serta melakukan penaburan bibit ikan dan menikmati keindahan Danau Toba, Tomok

(Tribun Medan/Abdi Tumanggor)

Berikut foto-foto wisatawan didampingin Bupati Rapidin saat melakukan penaburan bibit ikan:

Samosir
Bupati Rapidin lakukan penaburan bibit ikan bersama wisatawan. (Tribun Medan/HO)
Samosir
Bupati Rapidin lakukan penaburan bibit ikan bersama wisatawan. (Tribun Medan/HO)
Bupati Samosir, Rapidin Simbolon saat melakukan penaburan bibit ikan bersama wisatawan dari Singapura.
Bupati Samosir, Rapidin Simbolon bersama wisatawan dari Singapura. (Tribun Medan/HO)
Samosir
Penanam pohon. (Tribun Medan/HO)
Penulis: Abdi Tumanggor
Editor: Abdi Tumanggor
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved