Semangat Baru Sumut

Ditolong JR Saragih 7 Tahun Silam saat Melahirkan, Perempuan Berhijab Ini Ceritakan Kisahnya

Dalam ingatan Yuanita Simanjuntak, saat itu dirinya sedang bertugas di Lapangan Dolok Batunanggar. Tiba-tiba kandungannya kontraksi hebat.

Ditolong JR Saragih 7 Tahun Silam saat Melahirkan, Perempuan Berhijab Ini Ceritakan Kisahnya
Yuanita Simanjutak ‎bersama anaknya. 

‎Laporan Wartawan Tribun Medan/M Azhari Tanjung

TRIBUN-MEDAN.com, RAYA - Bupati Simalungun JR Saragih sudah lama memiliki jiwa menolong terhadap masyarakat. 

Salah satu yang penah ditolongnya adalah Yuanita Simanjuntak yang pernah diselamatkan oleh JR Saragih tujuh tahun lalu saat mau melahirkan.

Dalam ingatan Yuanita Simanjuntak, saat itu dirinya sedang bertugas di Lapangan Dolok Batunanggar. Tiba-tiba kandungannya yang sudah menginjak bulan ke sembilan, kontraksi hebat saat dirinya bertugas.

"Kebetulan Bapak JR sedang ada di saat saya bertugas. Di situlah saya ditolong beliau (JR Saragih)," ucapnya di Lapangan Dolok Batunanggar, Kabupaten Simalungun, Selasa (5/12/2017).

Diakuinya, kala itu JR Saragih dengan gerak cepat menolongnya dengan menggunakan helikopter. Bahkan, saat lahiran hingga tiba di rumah JR Saragih selalu ada bersamanya.

"Mana Boru Juntak itu, pokoknya saya pastikan ibu lahiran dengan selamat. Bahkan, saat diantar dan pulang menjadi tanggung jawab saya," ungkapnya sambil menirukan ucapan JR Saragih.

Baginya, pertolongan yang dilakukan oleh pemilik nama asli Jopinus Ramli Saragih ini bukanlah setengah hati melainkan dilakukan secara total. Tak itu saja, saat proses lahirannya pun dilakukan dengan sempurna.

"Disana saya mendapatkan fasilitas yang luar biasa, kebetulan dirawat di RS. Efarina Etaham Berastagi. Dengan dibantu beliau menjadi kehormatan bagi saya, bahkan dari berangkat hingga pulang saya diantar dengan menggunakan helikopter. Sudah terlalu banyak kebaikan yang dilakukan oleh Bapak JR buat masyarakat," lanjutnya.

Di tempat terpisah, Bupati Simalungun JR Saragih mengatakan bahwa kesehatan merupakan hal utama dalam hidup masyarakat. Terlebih, saat menjabat yang diperhatikan olehnya dari sisi kesehatan.

"Melahirkan menjadi bagian dari kesehatan dan ini merupakan tanggung jawab Pemerintahan Kabupaten Simalungun. Oleh karenanya, semua masyarakat di Simalungun harus sehat selalu. Jika masyarakat sehat maka pertumbuhan perekonomian bisa berjalan dengan baik," tukasnya.

Bukan saat itu saja, bupati simalungun Jr Saragih membantu masyarakat deengan fasilitas pribadinya. Beberapa waktu lalu, warga siantar yang mengalami stroke juga dibantu Jr Saragih. (ari/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved