Semangat Baru Sumut

Perayaan Natal, Harapan Jr Saragih Kepada Masyarakat Sumatera Utara

Tak lama lagi perayaan natal akan tiba oleh karenanya Pemerintahan Kabupaten Simalungun menegaskan agar perayaan natal

Perayaan Natal, Harapan Jr Saragih Kepada Masyarakat Sumatera Utara
Peraraan natal di empat kecamatan kabupaten Simalungun 

Laporan wartawan Tribun Medan/M Azhari Tanjung

TRIBUN-MEDAN.com, RAYA - Tak lama lagi perayaan natal akan tiba oleh karenanya Pemerintahan Kabupaten Simalungun menegaskan agar perayaan natal 2017 di harus berlangsung penuh kedamaian.

"Marilah kita jaga rasa keberagaman agama di tengah masyarakat sehingga bisa tumbuh rasa kedamaian, teladan buat kita semua," ucap Sekretaris Daerah Simalungun Gideon Purba dalam membacakan pidato Bupati Simalungun JR Saragih saat perayaan natal 4 kecamatan Kabupaten Simalungun di Lapangan Batunanggar, Kabupaten Simalungun.

Perayaan natal 4 kecamatan tersebut meliputi Bandar Masilam, Dolok Batunanggar, Bandar Huluan, dan Pematang Bandar.

Menurutnya, Perkembangan jaman membuat manusia semakin egois, melalui perayaan natal ini bisa membawa kesejukan hati bukan memilih kehidupan yang modern maka perayaan natal ini agar dilakukan dengan baik dan kondusif.

"Jangan lagi ada kekerasan, waktu dan kesempatan natal ini untuk merevolusi hidup ini agar menjadi pelopor nomor satu dalam menyelesaikan persoalan di masyarakat," lanjutnya.

Diakuinya lagi, perayaan natal ini dinilai tidak terasa sudah sampai di ujung tahun.

"kita percaya Tuhan tidak pernah meninggalkan kita. Kesederhanaan Tuhan selalu ada dalam diri kita untuk membuat tentram dan yakinlah pertolongan Tuhan tidak terlambat," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Simalungun JR Saragih mengatakan perayaan natal ini menjadi kebahagiaan bagi Pemerintahan Kabupaten Simalungun dalam merayakan natal bersama masyarakat agar bisa memberikan kebahagiaan dan semangat baru.

"Ini menjadi bentuk kesetiaan dan pembawa terang buat manusia, membawa kedamaian buat manusia. Membangun persekutuan baru yang berakar dalam dirinya," tambahnya.

JR Saragih meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Simalungun agar perayaan Natal jangan dijadikan seremonial semata melainkan memberikan makna yang besar atas kelahiran Tuhan dan bisa membawa makna kedamaian buat diri kita sendiri keluarga dan masyarakat sehingga bisa membina kerukunan dan kedamaian.

"Jadikan perayaan natal ini dengan suasana penuh kedamaian serta kondusif karena Kabupaten Simalungun memiliki keberagaman agama, suku dan budaya sehingga bisa menjadi contoh buat di wilayah Indonesia lainnya," tutupnya. (ari/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved