VIDEO

Serunya Lomba Olah Raga Air di Festival Danau Toba 2017

Berbagai kegitan mewarnai Festival Danau Toba (FDT) 2017 di Kecamatan Baktiraja, Bakkara, Kabupaten Humbahas, Jumat (8/12/2017).

Laporan Wartawan Tribun Medan, Arjuna Bakkara
 
TRIBUN-MEDAN.CCOM, BAKKARA - Berbagai kegitan mewarnai Festival Danau Toba (FDT) 2017 di Kecamatan Baktiraja, Bakkara, Kabupaten Humbahas, Jumat (8/12/2017).

Kegiatan FDT yang digelar Kementerian Pariwisata Republik Indonesia pada hari ketiga tersebut disemarakkan lomba renang dan pertandingan dragon boat.

Kegiatan tesebut dikuti enam tim dayung yang terdiri dari enam tim, yakni Samosir II VS Tipang Jaya, Samosir I VS Gema Bakti lalu Baktimas VS Humbang Junior .

Perlombaan tersebut berjarak 700 meter dengan sekali jalan. Hasil sementara, Tim Bakti Mas-Bakkara unggul dari lawannya Tim Samosir II.

Baca: Tonton Video Lomba Renang Putra dan Putri 200 Meter di Pantai Bakkara  

Terpantau, sejak dilepas dari garis start kedua tim saling adu. Para penddayung mengerahkan segala kekuatan dan kemampuan yang dimiliki. Demikian juga dengan peserta lomba renang.

Renang di pantai Bakkara tersebut melibatkan kontingen dari berbagai daerah di Provinsi Sumatera Utara.

Sama seperti dragon boat, lomba renang dilaksanakan di Perairan Danau Toba, tepatnya Pantai Bakkara Kecamatan Baktiraja.

Kegiatan yang diperlombakan yakni renang putra-putri berusia 17-40 tahun dengan jarak tempun 200 meter.

Menurut pengunjung, Rosalina Boru Munte dan Hana Aritonang, kegiatan FDT tersebut dapat semakin mengangkat objek wisata Danau Toba.(*)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved