VIDEO

Penutupan Festival Danau Toba, Peserta Lomba Perahu Naga Adu Kecepatan

Acara berlangsung di Pantai Bakkara Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sabtu (9/12/2017) siang.

Laporan Wartawan Tribun Medan, Arjuna Bakkara
 
TRIBUN-MEDAN.CCOM, BAKKARA - Tim Dayung Bakti Mas-Bakkara meraih juara satu pada perlombaan Perahu Naga Festival Danau Toba (FDT) 2017.

Acara berlangsung di Pantai Bakkara Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sabtu (9/12/2017) siang.

Pada putaran final, Tim Dayung Bakti Mas harus bersaing dengan dua tim terbesar, yakni dari Samosir dan Tipang Jaya.

Meski sempat tertinggal usai dilepas dari garis start, mereka dapat menempuh jalur finish dengan posisi terdepan.

Baca: BREAKING NEWS: Bangunan RS Haji Medan Dikabarkan Roboh, Seorang Pasien Tertimpa

Perlombaan tesebut dikuti enam tim dayung yang terdiri dari Tim Dayung Samosir I, Tipang Jaya, Samosir II, Gema Bakti, Baktimas kemudian Tim Humbang Junior.

Perlombaan tersebut dilaksanakan di perairan pantai Bakkara dengan jarak lomba 700 meter.

Dari pertandingan akhir (Final), Tim Bakti Mas berhasil menjadi juara satu dengan waktu 03.40, 96. Sedangkan urutan kedua diraih Tim Tipang Jaya dengan waktu 03.47,56 dan Tim Samosir I menempati peringkat ke-3 dengan waktu 04.18,87 detik.

Camat Baktiraja, Astri LR Manullang mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh Tim Baktimas. Ia berharap, ke depan Tim Dayung asal Baktiraja dapat terus bersaing hingga ke negara-negara lain meski pernah meraih juara 1 Se-Asia Tenggara pada Kejuaraan Dayung Boat Race for Royal Trophy di Provinsi Narathiwat, Thailand bulan September lalu.(*)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved