Breaking News:

Agustama Pimpin PBJI Sumut, Targetkan Jujitsan di Asean Games dan PON

Untuk mencapai target tersebut PB PBJI Pusat saat ini telah melakukan seleksi terhadap 16 jujitsa

TRIBUN MEDAN/Victory
Pengurus PBJI Sumut periode 2017-2022 bersama Ketua Umum PB PBJI Pusat, Ketua Umum KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis, Kadispora Sumut H Baharuddin Siagian di Garuda Plaza Hotel Jalan SM Raja Medan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

Tribun-Medan.com, MEDAN - Ketua Umum PB PBJI Pusat Laksamana Madya Desi Albert Mamahit resmi melantik Agustama sebagai Ketua Pengurus Besar Jujitsu Indonesia (PBJI) Sumut periode 2017-2022.

Pelantikan bertempat di Garuda Plaza Hotel Jalan SM Raja Medan, Minggu (10/12/2017), sekaligus diadakan pembukaan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Jujitsu memperebutkan Piala Gubsu 2017.

Ketua Umum PB PBJI Pusat Laksamana Madya Desi Albert Mamahit mengatakan optimis PBJI Sumut dapat melahirkan para jujitsu muda potensial untuk berkiprah di Sumut maupun Indonesia.

"Saya optimis dari Sumut nantinya akan muncul jujitsan yang dapat menorehkan prestasi tingkat nasional maupun internasional. Tidak dipungkuri Sumut merupakan daerah yang memiliki jujitsan potensial dan luar biasanya," kata pria berkemeja putih ini.

Ia menjelaskan, menghadapi gelaran Asean Games 2018. KONI Pusat dan Menpora memberikan target 2 medali emas dalam cabor jujitsu. Tentu untuk mencapai target tersebut PB PBJI Pusat saat ini telah melakukan seleksi terhadap 16 jujitsan. Seleksi ini untuk menjaring sebanyak 8 jujitsan untuk berlaga di arena Asean Games.

Albert menambahkan hasil seleksi nantinya akan mengikuti program training centre di Jakarta yang dilaksanakan awal Januari 2018.

"Untuk prestasi internasional jujitsan Indonesia tidak diragukan lagi. Namun yang harus diwaspadai pada arena Sea Games berasal dari China, Korsel, Thailand dan India. Untuk mematangkan para jujitsan sebelum berlaga di Sea Games akan mengikuti Kejuaraan Internasional di Pilipina, Januari mendatang," tambahnya.

Baca: Bukan Menjaga Tempat Kerjanya, Satpam Malah Sekongkol Curi Pinang Milik Perusahaan

Baca: DPRD Medan Desak Pemko Prioritaskan Perbaikan Drainase di Lingkungan SMP N 17 dan SDN 064975

Disaat bersamaan, Ketua Umum PBJI Sumut Agustama menerangkan target awal di kepengurusan adalah mempersiapkan atlet di gelaran Asian Games 2018 dan ada PON 2020 di Papua.

"Kita tentu punya target melalui Kejurda kali ini terseleksi atlet potensial, yang nantinya mampu berbicara di tingkat nasional," tegasnya.

Meski baru saja bergabung menjadi anggota KONI Sumut sejak Mei 2017 lalu, namun PBJI Sumut telah meraih prestasi membanggakan di event tingkat Asia. "Atlet jujitsu Sumut telah meraih medali emas pada kejuaraan tingkat Asia di Thailand. Ini tentu menjadi harapan kami bahwa potensi atlet jujitsu di daerah ini cukup banyak," terangnya.

Lebih lanjut, ia menurutkan upaya yang dilakukan adalah membentuk pengcab PBJI di kabupaten/ kota yang kepengurusannya masih kosong. "Kita harapkan nanti ke depan kita coba untuk membentuk pengcab lebih dari itu di seluruh Kabupaten dan kota. Supaya kita mudah menyeleksi jijutsan terbaik hingga ke pelosok daerah," katanya.

Baca: Dor! Tembakan Polisi Tepat Menyasar di Kaki 2 Penjambret

"Medan, Binjai, Gunungsitoli, Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, Madina, Nias Barat, Nias Utara, Nias, Nias Selatan dan Deliserdang yang sudah terbentuk," tutupnya.

Pelantikan dihadiri Kadispora Sumut H Baharuddin Siagian dan Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis.(*)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved