VIDEO

Aktivis Kelompok Cipayung Geruduk Konjen Amerika Serikat di Medan

Dalam aksi unjuk rasa tersebut ratusan mahasiswa mengecam kebijakan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Kelompok Cipayung Plus Sumatera Utara (Sumut) yang terdiri dari HMI, PMII,GMKI, GMNI, dan KAMMI melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Konjen Amerika Serikat yang berada di Gedung Uniland Jalan MT. Hariyono, Medan, Sumatera Utara.

Dalam aksi unjuk rasa tersebut ratusan mahasiswa mengecam kebijakan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump yang telah memindahkan ibu kota Israel ke Jerussalem secara pihak.

Salah satu koordinator aksi, Septian Fujiansyah mengatakan kedatangan massa untuk meminta kepada Konjen AS, menyampaikan aspirasi terkait pernyataan Donald Trump yang telah melanggar perdamaian dunia.

“Donals Trump sudah ciderai semangat perdamaian yang di gagas oleh PBB. Pengakuannya juga membuat seluruh umat di dunia dari golongan manapun berang,“ kata Septian, Senin (11/12/2017).

Baca: Wakapolsek Diteriaki Pembohong oleh Mahasiswa, Ini Penyebabnya

"Pada prinsipnya kan Jerussalem menjadi tanah suci dari beberapa agama seperti umat Islam dan Nasrani," tambahnya.

Septian mengatakan tindakan Donald Trump dapat berpotensi memicu konflik berkepanjangan.

Beberapa hari yang lalu Pemerintah juga sudah mengecam pernyataan Donal Trump tersebut, maka sebagai mahasiswa kami ingin melanjutkan perjuangan menyampaikan langsung pada Konjen AS di Medan.

Baca: Ditemukan Ayam KFC Beraroma Tidak Sedap dan Berlalat, MUI: Kalau Sudah Bau, Bisa Jadi Haram

"Kami berharap dalam waktu dekat Konjen AS di Kota Medan, dapat mengingatkan Donald Trump untuk mencabut pengakuannya dan memberikan pernyataan maaf kepada seluruh dunia atas perbuatannya tersebut," pungkas Septian

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved