BI Sumut Paparkan Perkembangan Ekonomi Terkini

Bank Inonesia Provinsi Sumatera Utara akan menyelenggarakan Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Tahun

BI Sumut Paparkan Perkembangan Ekonomi Terkini
Tribun Medan/Sofyan Akbar
Kepala Kantor BI Wilayah Sumut Arief Budi Santoso (kanan) saat memaparkan kegiatan ekonomi sepanjang 2017, Senin (11/12/2017). (Tribun Medan / Sofyan Akbar) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Akbar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Bank Inonesia Provinsi Sumatera Utara akan menyelenggarakan Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Tahun 2017, guna memaparkan perkembangan perekonomian terkini dan outlook perekonomian pada tahun 2018.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Arief Budi Santoso mengatakan pelaksanaan Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) Tahun 2017 ini merupakan sebagai bagian dari pelaksanaan tugas Bank Indonesia.

"Pertemuan ini juga merupakan bentuk penguatan komunikasi kepada stakeholders sebagai satu elemen dalam mendukung efektivitas kebijakan moneter melalui sinergi kebijakan pemangku kepentingan. Agenda ini sejalan dengan PTBI yang telah berlangsung di Jakarta pada tanggal 28 November 2017," kata Arief, dalam konferensi pers Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Tahun 2017, di Pilastro Cafe, Medan, Senin (11/12/2017).

Dalam kesempatan tersebut, kata Arief, Bank Indonesia akan menyampaikan pencapaian dan perkembangan perekonomian terkini tahun 2017.

“Bank Indonesia akan menyampaikan outlook perekonomian 2018 meliputi kondisi ekonomi global, regional dan domestik. Kami juga memaparkan pemikiran serta arah kebijakan Bank Indonesia ke depan. Selaras dengan PTBI yang telah digelar di Jakarta, maka tema yang diangkat pada pertemuan di daerah ini yaitu "Memperkuat Momentum,”kata Arief.

Pada pembahasan ekonomi domestik meliputi perkembangan pertumbuhan ekonomi, perkembangan inflasi,sistem pembayaran, stabilitas keuangan daerah, perbankan, kesejahteraan dan ketenagakerjaan.

Arief menyatakan tujuan utama dari kegiatan ini adalah memberikan informasi yang komprehensif kepada berbagai pemangku kepentingan, khususnya pemerintah dan dunia usaha.

Bagi pemerintah, informasi-informasi tersebut dapat bermanfaat dalam pengambilan kebijakan untuk pembangunan daerah. Adapun bagi dunia usaha tentunya untuk mempersiapkan rencana rencana bisnisnya.

PTBI Provinsi Sumatera Utara akan digelar di Hotel JW Marriot, Medan pada Kamis, 14 Desember 2017, pukul 08.30 WIB hingga 12.00 WIB.

Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi dijadwalkan untuk memberikan sambutan pada pertemuan tahunan ini. PTBI Provinsi Sumatera Utara ini bakal dihadiri sekitar 200 peserta tamu undangan dari berbagai kalangan, mulai dari akademisi, perbankan, pelaku usaha, asosiasi, media dan pemerintahan.

"Dalam kegiatan ini, kami juga mengundang seluruh kepala daerah, baik bupati dan walikota yang berada di wilayah kerja Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara. Kami berharap kegiatan tahunan ini memberi manfaat bagi seluruh pemangku kepentingan sehingga mendorong langkah-langkah positif guna kemajuan perekonomian di Provinsi Sumatera Utara, ”kata Arief.

(Akb/tribun-medan.com)

Penulis: akb lama
Editor:
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved