Jalan Tigaras kembali Amblas, JR Langsung Minta Pengerjaan

Jalan menuju Tigaras, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara kembali amblas. Mengetahui hal tersebut

Jalan Tigaras kembali Amblas, JR Langsung Minta Pengerjaan
Tribun Medan/M Azhari
Jr saragih saat meninjau jalan yang kenmbali amblas 

Laporan wartawan tribun Medan/M Azhari Tanjung

TRIBUN-medan.com, Parapat - Jalan menuju Tigaras, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara kembali amblas. Mengetahui hal tersebut, Bupati Simalungun JR Saragih langsung bergerak cepat membenahi jalan tersebut.

Seperti diketahui, jalan tersebut berada di Nagori Tigaras, Dusun Saragih Ras, Kecamatan Dolok Pardamean yang mengarah Pelabuhan Tigaras mengakibatkan longsor sepanjang 15 meter dengan kedalaman 6 meter.
"Hari ini sudah harus dikerjakan, apalagi ini sudah mendekati perayaan Natal dan Tahun Baru," tegas Bupati Simalungun JR Saragih, Senin (11/12/2017).

JR Saragih meminta agar jalan yang dibenahi ini mampu menahan kendaraan berbeban berat, terlebih jelang perayaan Natal dan Tahun Baru tentu akan banyak kendaraan yang melintasi jalan tersebut.

"Benahi jalan ini yang bisa dilintasi kendaraan seperti bus dan kendaraan pribadi. Ini sudah mendekati liburan keagamaan, jadi jangan bikin wisatawan yang melintas jadi terhalang," tuturnya.

Sementara itu, Kadis BNPB Simalungun Mudahalam Purba menambahkan bahwa pembenahan dilakukan secepatnya, terlebih fokus utama akan diberikan pembatas jalan.

"Pembenahannya dimaksimalkan pembuatan Tembok Penahan. Sementara untuk targetnya dipastikan sebelum perayaan Natal," tutupnya.

(ari/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor:
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved