Pipa Transmisi PDAM Pecah, 700 Pelanggan Kesulitan Air Bersih

Wahyu (33) salah satu warga Desa Bakaran Batu Lubukpakam mengatakan karena kejadian ini ia dan keluarganya pun kesulitan untuk mandi.

Pipa Transmisi PDAM Pecah, 700 Pelanggan Kesulitan Air Bersih
Tribun Medan/Arifin
Ilustrasi Pipa PDAM Bocor 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Pelanggan PDAM Tirtanadi yang ada di Kecamatan Lubukpakam Kabupaten Deliserdang mengeluh karena air tidak mengalir dalam kondisi normal saat ini.

Wahyu (33) salah satu warga Desa Bakaran Batu Lubukpakam mengatakan karena kejadian ini ia dan
keluarganya pun kesulitan untuk mandi.

“Adek ku tadi pagi itu ya pakai air isi ulang lah untuk mandi, karena air di bak mandi gak cukup dipakai. Susahlah kalau seperti ini, udah bayar air mahal tambah lagi beli air isi ulang,” ucap Wahyu Senin (11/12/2017).

Ia menyebut sudah sejak dua hari air PDAM tidak mengalir dengan normal di rumahnya. Air disebut tidak mengalir pada pagi hari dan hanya malam hari baru berjalan.

Baca: PDAM Tirtanadi Naikkan Tarif Air, Ini Alasannya

“Ya malam itulah kami ngumpulkan airnya. Kadang mati-kadang hidup. Kami pakai mesin lagi di rumah. Kalau gak pakai ya gak jalan,” kata Wahyu.

Kepala Cabang Tirtanadi Lubukpakam, Fahmi yang dikonfirmasi pun menyebut gangguan terjadi lantaran adanya kerusakan pipa transimisi yang ada dekat sungai ular. Menurutnya saat ini sudah selesai dilakukan perbaikan.

Baca: Pipa PDAM Bocar Sudah Ditangani, Warga Sebut Debit Air Masih Kurang dan Keruh

“Hari Sabtu itu kalau gak salah pecah pipa transmisi nya, memang sudah selesai diperbaiki cuma berdasarkan pengalaman kita ya bisa tiga atau empat hari lagi baru normal. Tapi itupun tidak semua
pelanggan,” kata Fahmi.

Ia menjelaskan kalau akibat kejadian tersebut ada sekitar 700 pelanggan yang terganggu.(*)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved