Ini Kader Ketiga Golkar yang Daftar Bakal Calon Wakil Gubernur Pendamping Tengku Erry

Anggota DPRD Sumut Doli Sinomba Siregar mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Sumut 2018-2023 ke Tim 10 DPD Golkar Sumut.

Ini Kader Ketiga Golkar yang Daftar Bakal Calon Wakil Gubernur Pendamping Tengku Erry
TRIBUN MEDAN/Nanda F Batubara
Doli Sinomba Siregar (empat dari kiri) saat mendaftar Bakal Calon Wakil Gubernur Sumut 2018-2023 di kantor sementara DPD Golkar Sumut Jalan Sei Bagerpang, Medan, Rabu (15/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Nanda F. Batubara

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Anggota DPRD Sumut Doli Sinomba Siregar mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Sumut 2018-2023 ke Tim 10 DPD Golkar Sumut.

Doli merupakan kader Golkar ketiga yang mendaftar pascamundurnya Ketua DPD Golkar Sumut Ngogesa Sitepu dari posisi bakal calon pendamping Tengku Erry Nuradi tersebut.

"Sebagai kader, saya merasa wajib membesarkan Partai Golkar. Golkar adalah partai pemenang di Sumut, ada yang mengganjal dalam hati jika kader Golkar tak ikut dalam kontestasi Pilgub Sumut nanti," kata Doli di kantor sementara DPD Golkar Sumut Jalan Sei Bagerpang, Medan, Rabu (15/12/2017).

Baca: Penumpang Angkot Telantar, Polisi Kerahkan 350 Kendaraan Dinas

Baca: Persib Bandung Ngotot Tolak Pemain Bintang, Pelatih Mario Gomez Pun Tak Butuh Marquee Player

Hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran Bakal Calon Wakil Gubernur Sumut 2018-2023 untuk kalangan internal atau kader Golkar. Sejauh ini, tiga nama yang sudah mendaftar adalah Hanafiah Harahap, Leonard Samosir dan Doli Sinomba Siregar.

Doli Sinomba Siregar merupakan Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Golkar. Doli adalah Anggota DPRD Sumut sisa periode 2014-2019 pengganti Chaidir Ritonga yang terjerak kasus suap. Doli kini duduk di Komisi A DPRD Sumut.

Ketua Tim 10 DPD Golkar Sumut yang bertugas melakukan penjaringan Bakal Calon Wakil Gubernur Sumut 2018-2023 Sahlul Umur Situmeang mengatakan, pihaknya akan membuka pendaftaran bagi para kader hingga Rabu (15/12/2017) pukul 17:00 WIB.

Namun, Sahlul belum dapat memastikan apakah akan tetap membuka pedaftaran bagi kalangan eksternal atau non kader Golkar.

Sebab, sebelumnya, Sahlul mengatakan bila jumlah pendaftar dari kalangan internal tak mencapai tiga orang, maka pihaknya akan membuka pendaftaran buat kalangan eksternal pada Kamis (14/12/2017) hingga Minggu (17/12/2017).

Sedangkan saat ini sudah tiga kader yang mendaftar.

"Nanti kita lihat dulu," katanya.(nan/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved