VIDEO

Sopir Angkot Mogok, Mobil dan Sepeda Motor Polisi Jadi Angkutan Umum

Di bawah Fly Over terlihat beberapa mobil dan puluhan petugas kepolisian berjaga-jaga di kawasan tersebut.

Laporan Wartawan Tribun Medan, M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Aksi mogok yang dilakukan oleh angkutan kota (Angkot) membuat banyak masyarakat yang terganggu saat akan melakukan aktifitas bepergian, seperti anak sekolah dan bekerja.

Namun, Pihak kepolisian langsung turun tangan mengantisipasinya, dengan mempersiapkan beberapa unit mobil Polisi untuk mengangkut para penumpang tersebut.

Pantauan Tribun-medan.com di simpang Jalan Jamin Ginting tepatnya di bawah Fly Over terlihat beberapa mobil dan puluhan petugas kepolisian berjaga-jaga di kawasan tersebut.

Kapolsek Delitua, Kompol Arifin Marpaung mengatakan bahwa mobil polisi tersebut disiapkan untuk mengangkut penumpang yang tidak dapat angkot.

Baca: Sopir Angkot Mogok, Kapolsek Angkut Anak Sekolah Naik Mobil Pribadi

“Karena angkot mogok jadi kita mengerahkan Mobil Dinas dan sepeda motor dari Polres dan Polsek, untuk mengangkut masyarakat yang akan pergi bekerja,“ kata Arifin, Rabu (13/12/2017).

"Selain mengakut masyarakat, mobil tersebut juga kita berdayakan untuk mengakut anak sekolah yang hendak pergi sekolah maupun pulang sekolah," tambahnya.

Arifin menuturkan diberdayakannya Mobil Dinas untuk mengangkut anak sekolah, agar para anak sekolah tidak terlantar untuk pergi sekolah.

Baca: Gara-gara Sopir Angkot Demo, Puluhan Siswa Dharmawangsa Terlambat Ujian

"Tapi nanti kita juga akan angkut anak sekolah kembali saat mereka pulang," katanya

Perlu diketahui bahwa mogoknya beberapa Angkot di Kota Medan, sebagai aksi protes karena banyaknya angkutan transportasi online yang ada di Kota Medan.(*)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved