Breaking News:

Nur Azizah Daftar Cawagubsu ke Golkar untuk Pilkada Sumut 2018, Begini Reaksi Gakari

Sosok Nur Azizah dianggap masih layak mendampingi Gubernur Sumut H T Erry Nuradi pada Pesta Demokrasi 2018 nantinya.

Editor: Salomo Tarigan
Nur Azizah Daftar Cawagubsu ke Golkar untuk Pilkada Sumut 2018, Begini Reaksi Gakari
Ketua Generasi Muda Gabungan Karya Rakyat Indonesia (GM Gakari) DPD Sumatera Utara Apri Budi.

Laporan Wartawan Tribun Medan / Ryan Achdiral Juskal

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Munculnya sikap serius Wakil Gubernur Sumut, Nur Azizah Marpaung mendaftarkan ke Partai Golongan Karya (Golkar) melalui proses penjaringan Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Cawagubsu) menuai apreasi dan simpatik sejumlah kader.

Ketua Generasi Muda Gabungan Karya Rakyat Indonesia (GM Gakari) DPD Sumatera Utara Apri Budi mengatakan, Nur Azizah sangat kayak, apalagi saat ini menjabat sebagai Wagubsu. Dikatakannya, sosok yang masih layak mendampingi Gubernur Sumut H T Erry Nuradi pada Pesta Demokrasi 2018 nantinya.

"Momen kebersamaan yang terbina dalam kurang lebih 2 tahun antara Gubsu dan Wagubsu suatu hal yang layak diperhitungkan. Program-program pembangunan di Sumut yang saat ini belum dapat terealisasi Insya Allah pasti dapat diwujudkan jika kembali menjadi pemenang" ujarnya kamis (14/12/2017).

Baca: Jelang Christmas Season di Medan, Ini Persiapan dan Konsep yang Akan Dilakukan

Baca: Kemenangan Kaum LGBT, Permohonan Uji Materi Pasal Kesusilaan di KUHP Ditolak MK

Baca: Istri Lagi Hamil, Buruh Proyek Nekat Bunuh Kontraktor karena Kepergok Curi Kabel

Tidak sampai, lanjut kader Muda Partai Golkar ini memaparkan, chamistry dan saling mendukung yang tampak terlihat saat ini antara Gubsu dan Wagubsu, sedikit pun tidak mempertontonkan tragedi 'pisang bakubak' seperti dua periode Gubsu Wagubsu sebelumnya.

Apalagi, Nur Azizah yang saat ini tampak mempertontonkan keseriusannya mendongkrak pertumbuhan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor Pariwisata dan kawasan industri, melalui pengambilalihan jabatan sebagai Ketua Tim Percepatan kawasan danau toba, diikuti aksi promosi ke sejumlah negara maju seperti Republik Rakyat Cina(RRC) Jepang, Singapura dan Australia.

"Wagubsu Nur Azizah Marpaung yang memang pemilihannya berdasarkan hasil voting, terkesan tidak membuatnya lupa diri dan membangkang kepada Gubsu HT Erry Nuradi yang welcome menerima nya sebagai wakil "jelasnya.

Oleh karena itu, tegas Budi yang juga pengurus DPD Partai Golkar Sumut di biro Kajian Strategis menghimbau, agar kader-kader muda ini tidak salah memberikan dukungannya kepada calon yang bakal diusung partai nantinya.

Dirinya mengharap, tim penjaringan fair dan memberikan peluang, jika memang nantinya tidak ada kader yang layak bakal diusung sebagai Cawagub dari Partai Beringin besutan Mantan presiden Soeharto tersebut pada pemilihan kepala daerah 2018-2023.

"Kita harap, seluruh kader partai menyatukan visi bersama bahwa cawagub yang bakal diusung nantinya benar-benar calon menang serta bisa mengembalikan kejayaan dan kebesaran partai Golkar seperti sebelumnya"tegas Apri Budi yang juga Wakil Ketua DPD KNPI Sumut komando Sugiat Santoso.

Oleh karena itu, kita pastikan bahwa slogan Sumut Paten tersebut betul-betul tercipta dan terlanjutkan program-program kerja yang saat ini terhenti oleh karena batas waktu kedudukan.

"Bagi kami, Paten itu betul sangat pas untuk slogan Pak T Erry Nuradi dan Nur Azizah, "pungkasnya.(raj/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved