Breaking News:

Pelindo I The Best Branding BUMN, Sebelumnya Raih Marketeer of The Year 2017

Kompetisi memutuskan PT Pelindo 1 "The Best Branding" BUMN dan PT Bank Negara Indonesia Tbk The "Best Marketing" BUMN.

Editor: Salomo Tarigan
ist/infobanknews
Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) 1, Bambang Eka Cahyana (kanan) saat menerima penghargaan Marketeer of The Year 2017 

TRIBUN-MEDAN.COM - PT Pelindo I terus mengukir prestasi. Usai menerima penghargaan Marketeer of The Year 2017, yang diselenggarakan oleh MarkPlus Inc, pada Kamis (14/12/2017), perusahaan pengelola pelabuhan ini, dinobatkan sebagai "market disruptor" karena dianggap mampu menyiasati era disrupsi dengan mengusung nilai tambah, keunikan, dan kreativitas.

Dalam kompetisi ini, juri memutuskan PT Pelindo 1 sebagai "The Best Branding" BUMN dan PT Bank Negara Indonesia Tbk sebagaiThe "Best Marketing" BUMN.

Pada kategori anak perusahaan, PT Indonesia Kendaraan Terminal dinobatkan sebagai "The Best Branding" dan PT Kereta Commuter Indonesia sebagai "The Best Marketing". Keempat perusahaan tersebut dinilai memiliki kinerja gemilang yang mengungguli peserta lainnya, kata CEO BUMN Track S.H. Sutarto

PT Pelindo I raih The Best Branding BUMN
PT Pelindo I raih The Best Branding BUMN (ist)

CMO BUMN Terbaik, nama Bambang Eka Cahyana yang menjabat sebagai Direktur Utama PT Pelindo 1 terpilih sebagai "The Best CMO Branding & Marketing Leadership".

Baca: Kemilau Emas Pegadaian Tahap II, Wali Kota Medan Disambut Tarian

Baca: Terkuak, Pihak-pihak yang Membantu Pelarian Setya Novanto, KPK Buru Siapa Saja Orangnya

Baca: Usai Gempa Jawa, Mbah Mijan Menerawang Lagi, Apa Pun Terjadi Berdoa Setiap Bepergian

Dari 103 peserta, sebanyak 70 perusahaan yang terdiri dari 40 BUMN dan 30 Anak Perusahaan BUMN lolos penjurian tahap kedua untuk melakukan wawancara dan pendalaman materi di hadapan dewan juri.

Sepekan sebelumnya, Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) Bambang Eka Cahyana menerima penghargaan Marketeer of The Year 2017 yang diselenggarakan oleh MarkPlus Inc. dalam kategori The Best Industry Marketing Champion 2017. 

Penghargaan ini diserahkan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo pada Kamis (7/12/2017) di Ballroom The Ritz Carlton Jakarta, Pacific Place.

Marketeer of The Year 2017 merupakan ajang apresiasi atas pengakuan dan penghargaan kepada para tokoh di bidang pemasaran yang dipandang telah menunjukkan "marketing spirit" yang luar biasa dan patut untuk diteladani.

PT Pelindo I dinobatkan sebagai
PT Pelindo I dinobatkan sebagai "market disruptor" (ist)

Direktur Utama Pelindo I Bambang Eka Cahyana dinilai telah membawa dampak positif yang signifikan khususnya terhadap kinerja perusahaan dan masyarakat luas pada umumnya.

Dewan juri Marketeer of The Year 2017 ini adalah Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Staf Khusus Menteri BUMN Ahmad Bambang, Ketua Indonesia Marketing Association De Yong Adrian, dan Founder & Chairman Markplus Inc. Hermawan Kartajaya.

"Penghargaan ini menjadi wujud apresiasi bagi Pelindo ZI atas kinerja korporasi yang mampu bersaing dalam dunia bisnis di tingkat nasional maupun global. Semoga penghargaan ini terus memacu Pelindo I memberikan karya terbaiknya demi Indonesia," tutur Bambang Eka Cahyana.(*/tribunnews)

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved