Wow, PSMS Medan Datangkan Pelatih yang Pernah Latih Klub di China, Jadi Pendamping Djanur

Djanur tidak ingin menambah beban manajamen PSMS dengan harus menambah staff untuk mengurusi hal-hal tersebut.

Wow, PSMS Medan Datangkan Pelatih yang Pernah Latih Klub di China, Jadi Pendamping Djanur
TRIBUN MEDAN/Victory
Skuat Baru PSMS Medan yang bakal mengarungi Liga 1 di Stadion Kebun Bunga PSMS Medan, Jl. Candi Borobudur No. 2 Medan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

Tribun-Medan.com, MEDAN - Asisten pelatih Edi Syahputra resmi didepak dari Skuat PSMS Medan uang bakal mengarungi laga di Liga 1 musim kompetisi 2018/2019.

Hal ini disampaikan langsung, Kepala Pelatih Djajang Nurdjaman saat dijumpai Tribun-Medan.com, di mess PSMS Medan, Jl. Candi Borobudur No. 2 Medan.

"Memang Edi sudah tidak lagi, penggantinya ada pelatih berlisensi B namanya Muhammad Yusuf Prasetyo atau sering disapa Yoyo asal Jakarta," katanya, Senin (18/12/2017).

Pelatih yang akrab disap Djanur ini membeberkan alasan dirinya memilih Yoyo adalah kemampuannya yang pernah menjadi pelatih U-15 Lijiang Jiayunhao FC.

Baca: Kasus Uang Palsu Terbongkar, Mahasiswa Pancabudi Ditangkap Polisi

Baca: Welcome Back to PSMS Medan Erwin Ramdani

"Saya butuh pelatih yang supaya tidak memberatkan manajamen, karena asisten pelatih ini tahu statistik, analisis dan id bagus itu yang saya butuhkan. Dia juga pernah menjadi asisten pelatih Celebest FC," tegas Djanur.

Selain itu, ex pelatih Persib Bandung ini tidak ingin menambah beban manajamen PSMS dengan harus menambah staff untuk mengurusi hal-hal tersebut. "Daripada harus mendatangkan staff di tim kepelatihan untuk urusi hal yang saya jelaskan tadi. Sedang Yoyo bisa merangkap seperti itu, apalagi dia dari angkatan muda," bebernya.

Ia menambahkan keputusan penggantian Edi sepenuhnya berada pada keputusan manajamen karena tidak memperpanjang lagi kontrak pelatih berlesensi B AFC ini. "Saya hanya mencari pengganti, karena manajamen memang tidak memperpanjang jadi tidak ada hubungan pemecatan dengan saya," terangnya.

Sedang untuk pelatih kiper dan pelatih fisik dijelaskan Djanur masih dipegang Sahari Gultom dan Suwanda.

Amatan Tribun-Medan.com, Yoyo telah ikut bergabung bersama para skuat pada sesi latihan perdana PSMS Medan di Lapangan Kebun Bunga.(cr10/tribunmedan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved