Memilukan, Pekerja Tambang Hilang, Terseret Longsor ke Danau Toba

Rekan mereka bernama P Fiono Sitorus (23) hilang sejak terjadi longsor pada Kamis 14 Desember 2017 lalu.

Memilukan, Pekerja Tambang Hilang, Terseret Longsor ke Danau Toba
TRIBUN MEDAN/Arjuna Bakkara
Warga melakukan pencarian terhadap rekan mereka bernama P Fiono Sitorus (23), Senin (18/12/2017) Sore di Desa Sampuara Panamean, Tobasa. Fiono Sitorus hilang sejak terjadi longsor pada Kamis 14 Desemberlalu. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Arjuna Bakkara

TRIBUN-MEDAN.Com, TOBASA-Sejumlah warga terus melakukan pencarian terhadap rekan mereka di penambangan batu rakyat di Desa Sampuara Panamean, Tobasa. Namun Pencarian akhirnya dihentikan pada Selasa, (20/12/2017). Rekan mereka bernama P Fiono Sitorus (23) hilang sejak terjadi longsor pada Kamis 14 Desember 2017 lalu.

Kepala Desa Sampuara, Dingin Sitorus mengatakan, korban diperkirakan terseret longsor dan tertimbun bongkahan batu bercampur tanah. Hingga Senin sore pencarian tidak membuahkan hasil, meski upaya pencarian sudah dilakukan sejak korban dinyatakan hilang.

"Penyelam juga sudah turun, namun sampai sekarang tidak kita temukan,"ujarnya.

Katanya, Fiono merupakan Penduduk Bakal Gaja Sidikalang, Kabupaten Dairi. Di tempat tersebut dia sudah bekerja  kurang lebih selama enam bulan.

Baca: Heboh, Kehadiran Hewan Langka Tapir di Pemukiman Warga

Baca: Wasekjen Partai Gerindra:Kita akan Punya Presiden Baru pada 2019

Baca: 2 Gadis Cantik, Si Kembar yang Siap Berbagi Suami, Tapi Urusan Ranjang Sedikit Aneh

Pekerja lainnya, J Gultom satu dari rekan korban yang dapat menyelamatkan diri menceritakan kronologis peristiwa naas itu. Kata Gultom, peristiwa itu berlangsung saat korban bersama enam orang temannya baru saja selesai makan siang kemudian beristirahat.

Gultom yang juga warga Panamean menuturkan, sejak pagi hingga longsor terjadi sekitat pukul satu siang Kamis 14 Desember 2017 mereka bersama engumpulkan batu dengan tujuh orang lainnya serta satu orang toke mereka. Kemudian saat tiba waktunya makan siang, mereka berpindah tidak jauh dari lokasi kerjanya untuk makan dan beristirahat.

Halaman
12
Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved