Wasekjen Partai Gerindra:Kita akan Punya Presiden Baru pada 2019

"Pak Prabowo menunjukkan itu (merakyat dan tegas). Beliau adalah figur pemimpin yang dekat dengan rakyat,"

Wasekjen Partai Gerindra:Kita akan Punya Presiden Baru pada 2019
Warta Kota/Alex Suban
Presiden Joko Widodo berbincang dengan Prabowo Subianto di Istana Negara, usai pelantikan Anies-Sandi sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. (Warta Kota/Alex Suban) 

TRIBUN-MEDAN.com - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, Prabowo Subianto siap turun gunung untuk mencalonkan diri sebagai calon presiden di tahun 2019.

Pengumuman itu akan disampaikan Partai Gerindra dalam waktu dekat.

"Teman-teman media, tunggu dalam dua sampai tiga bulan lagi, lnsya Allah Pak Prabowo akan resmi diusung oleh Partai Gerindra untuk menjadi calon presiden," kata Andre Rosiade dalam acara Polmark Indonesia di Kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Senin (18/12/2017).

Langkah tersebut dilakukan Gerinda karena melihat sosok Prabowo adalah figur yang dekat dengan rakyat.

"Pak Prabowo menunjukkan itu (merakyat dan tegas). Beliau adalah figur pemimpin yang dekat dengan rakyat," jelas Andre Rosiade.

Merujuk hasil survei PolMark terkait elektabilitas Jokowi dan Prabowo, Jokowi mendapat 41 persen, dan Prabowo di angka 15,9 persen.

Sedangkan pemilih yang belum menentukan pilihan, yakni gabungan antara yang menjawab rahasia dengan tidak menjawab atau tidak tahu, masih cukup besar jumlahnya, yaitu 35,7 persen.

Meski mendapatkan 41 persen, kata Andre, Jokowi sebenarnya belum aman untuk terpilih kembali menjadi presiden. Sebab, jumlah 35,7 persen pemilih yang belum menentukan pilihan akan menjadi peluang kemenangan Prabowo di Pilpres 2019.

"Intinya Pak Jokowi bisa dikalahkan, dan kita 2019 akan memiliki presiden yang baru," tegas Andre Rosiade.

Berita Ini Sudah Tayang di Tribun Wow dengan Judul Wasekjen Partai Gerindra: Pada 2019 Kita akan Punya Presiden Baru

Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Warta kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved