Breaking News:

Puncak Peringatan HUT Ke-20 YPSA Beri Penghargaan Tokoh Peduli Pendidikan

Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh yang memiliki kepedulian pendidikan

Editor: Muhammad Tazli
TRIBUN MEDAN/IST
Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh yang memiliki kepedulian dalam dunia pendidikan saat resepsi syukuran HUT Ke-20 YPSA di Adhigara Room Raz Plaza Medan, Rabu (20/12). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh yang memiliki kepedulian dan kontribusi terhadap perkembangan pendidikan YPSA khususnya dan perkembangan pendidikan di Sumatera Utara umumnya saat resepsi syukuran HUT Ke-20 YPSA di Adhigara Room Raz Plaza Medan, Rabu (20/12/2017).

Pembina YPSA H Sofyan Raz dan Ketua Umum YPSA Hj Rahmawaty menyerahkan secara langsung penghargaan tersebut kepada Wakil Ketua DPD RI Prof Dr Ir Hj Darmayanti Lubis, Rektor Universitas Sumatera Utara Prof DR Runtung Sitepu SH MHum, Waka Polrestabes Medan AKBP Tatan Dirsan Atmaja SiK, Khairiah, dan Prof Dr H Ramli Abdul Wahid MA dari UIN Sumatera Utara.

Rahmawaty Sofyan Raz dalam sambutannya mengatakan, YPSA telah mencapai usia yang Ke-20 dan pada ulang tahun kali ini YPSA mengambil tema 20th Years YPSA as Center of Islamic Education, Economy, and Da'wah in Shaping Indonesia Golden Generation 2045.

Baca: Kabid BPKD : Satpol PP Jangan Pilih Tebang Soal Penegakan Perda Papan Reklame Ilegal

"Tahun ini, YPSA kembali melakukan pengembangan fasilitas pembelajaran demi tercapainya visi dan misi YPSA. Pembangunan Gedung Smart School sudah selesai pada tahun ini, para siswa telah dapat menikmati sejuknya area Raz Garden, bumi perkemahan YPSA, botanical garden serta fasilitas-fasilitas lainnya," ujar Rahmawaty.

Ia juga mengungkapkan rasa syukur atas pencapaian YPSA hingga saat ini, seiring pula dengan diluncurkannya SMK (Vocational School) bertaraf internasional.

"Tak henti-hentinya saya mengucapkan alhamdulillah, karena pada ulang tahun Ke-20 ini, YPSA me-launching SMK (Vocational School) bertaraf internasional yang berafiliasi dengan Republic Polytechnic Singapore. YPSA menjadi sekolah pertama yang membuka kelas jauh di St Andrew College Cambridge UK, dengan nama YPSA Pre University Program," ujarnya.

Ia juga menambahkan, selain itu, YPSA mengembangkan konsep one stop education services yang kita sebut YPSA Integrative Edutainment dengan pengembangan wahana pendidikan yang terintegrasi antara kognitif, afektif dan psikomotor berupa sarana outbond di Besitang.

Baca: Datang ke Kantor Tribun Medan, Guru-guru Minta Diajari Cara Penulisan Jurnalistik

Ini adalah babak baru, tambahnya, YPSA yang lebih dewasa yang makin menunjukkan tajinya sebagai world class education.

"Tentunya ini merupakan recognition bagi sekolah kita, dan ini dapat menjadi suatu kebanggaan bagi seluruh civitas akademika di YPSA, serta menjadi motivasi bagi kita semua untuk tiada pernah berhenti berkarya membangun pendidikan," jelasnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut H Muhammad Fitriyus membacakan sambutan Gubernur Sumatera Utara mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Ke-20 untuk YPSA, semoga seluruh civitas dan keluarga besar YPSA selalu diberi rahmat dan khidmat untuk membangun pendidikan yang lebih baik lagi ke depan.

"Seiring dengan perkembangan zaman yang sudah mengglobal, maka setiap lembaga pendidikan wajib dituntut menyikapi perkembangan teknologi dan informasi yang semakin cepat. Diharapkan inilah hal mendorong agar lembaga pendidikan ini dapat menjadi mitra dan bersinergi dengan pemerintah untuk menjawab tantangan tersebut," ungkap Fitriyus.

Pada kesempatan ini juga, YPSA memberikan penghargaan kepada pihak yang merupakan bagian penting dari YPSA yakni Orangtua Peduli Pendidikan YPSA, Guru dan Karyawan YPSA yang telah mengabdi selama 10 dan 15 tahun di YPSA, guru dan karyawan YPSA yang berprestasi, siswa YPSA yang menempuh pendidikan penuh di YPSA, dan siswa YPSA yang berprestasi.(*).

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved