Alamak

Presiden Jokowi Bereaksi Soal Keluhan Harga BBM di Wilayah Papua: Laporkan, Itu Saya Kejar!

Jokowi pun meminta siapa saja yang mengetahui bahwa program BBM satu harga di Papua tidak berjalan baik,melapor kepadanya.

Presiden Jokowi Bereaksi Soal Keluhan Harga BBM di Wilayah Papua: Laporkan, Itu Saya Kejar!
(Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden)
Presiden Joko Widodo saat menjajal Jalan Trans Papua, Rabu (10/5/2017). 

TRIBUN-MEDAN.COM - Presiden Joko Widodo mengaku tidak mendapatkan laporan dari Pertamina jika pelaksanaan program " BBM satu harga" di Provinsi Papua tidak berjalan dengan baik.

"Pertamina sudah saya perintahkan (mengawasi program BBM satu harga). Tapi dari Pertamina sendiri enggak ada informasi mengenai itu (ketidakstabilan harga BBM)," ujar Presiden Jokowi di sela blusukan di proyek Bandara Nabire, Papua, Rabu (20/12/2017).

Oleh sebab itu, Jokowi pun meminta siapa saja yang mengetahui bahwa program BBM satu harga di Papua tidak berjalan baik, untuk melapor kepadanya.

"Kalau ada, tolong (dilaporkan) atau dicek di lapangan sajalah di mana. Akan kami perbaiki. Kalau dapat, laporkan di mana, itu yang saya kejar," ucap Jokowi.

Baca: BBM Satu Harga Berlaku di Papua Saat Jokowi Turun, Usai Itu Kembali Naik, Netizen: Sikat Mafianya!

Baca: Pastor John Djonga Bongkar Praktik Penipuan BBM Satu Harga di Papua

Presiden Jokowi melanjutkan, program BBM satu harga sebenarnya tidak hanya diberlakukan di Papua saja. Namun, program itu juga di berjalan di sejumlah provinsi lain yang akseptabilitasnya sulit, misalnya di Kalimantan Utara dan Maluku Utara.

Oleh sebab itu, Presiden Jokowi meminta publik harap maklum jika dalam pelaksanaannya masih kurang maksimal.

"Biasalah dalam awal-awal sebuah program. Karena ini ada di banyak tempat, tidak hanya di Papua saja. Memang perlu monitoring, kontrol yang kuat sehingga kalau dapat laporan di mana ya itu yang saya kejar," ujar Jokowi.

Sebelumnya diberitakan, tokoh agama asal Papua, Pastor John Djonga menyebutkan, kebijakan bahan bakar minyak satu harga di Papua belum berjalan dengan baik.

Halaman
12
Editor: Abdi Tumanggor
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved