Bank BTN Santuni 1.000 Anak Panti Asuhan

Dengan mengambil tema BUMN Berbagi melalui Santunan kepada Anak Panti Asuhan, BTN berkontribusi memberikan bantuan dan santunan kepada 1.000 anak

Bank BTN Santuni 1.000 Anak Panti Asuhan
TRIBUN MEDAN/RISKY CAHYADI
Manahan Hutapea Kepala Kantor Wilayah IV Bank BTN saat memberikan santunan kepada anak panti asuhan yang diadakan di MICC Medan, Jumat (22/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Sebanyak 1.000 anak yatim piatu asuh mendapatkan santunan dari Bank Tabungan Negara (BTN).

Dengan mengambil tema BUMN Berbagi melalui Santunan kepada Anak Panti Asuhan, BTN berkontribusi memberikan bantuan dan santunan kepada 1.000 anak panti asuhan.

Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata BTN, Edwin Hidayat Abdullah, mengatakan, dalam kegiatan yang dilakukan bersama dengan Inalum dan PTPN III tersebut, setidaknya ada 1.000 anak panti asuhan yang berasal dari sekitar 23 Panti Asuhan di Medan, Tobasa dan Simalungun.

"Anak-anak tersebut masing-masih mendapatkan santunan dan bingkisan natal senilai sekitar Rp 350ribu," ujarnya, Jumat (22/12/2017).

Baca: Sebanyak 1.992 Narapidana di Sumut dapat Remisi Hari Natal

Ia menerangkan, anak-anak asuh yang mendapat santunan, adalah mereka yang terpilih karena berasal dari Panti asuhan yang direkomendasikan oleh Dinas Sosial setempat serta hasil survey dari Bank BTN.

“Dalam kesempatan yang sama kami juga memberikan bantuan langsung kepada lima panti asuhan yang kondisi fisik bangunannya dan fasilitasnya masih perlu ditingkatkan,” terangnya.

Ia menjelaskan, adapun lima panti asuhan tersebut adalah Elim Anugrah, Gratia Children, Panti Hepata, Cahaya Berkat Abadi dan Sosial Bina Mandiri.

"Setiap Panti Asuhan berhak mendapat bantuan senilai Rp 100 juta yang dapat digunakan untuk memperbaiki fasilitas maupun kualitasnya sebagai Panti Asuhan," jelasnya.

Ia mengungkapkan, acara yang sama juga serentak digelar di enam provinsi lainnya yang memiliki mayoritas penduduk beragama Nasrani, seperti Nusa Tenggara Timur, Papua, Papua Barat, Sulawesi Utara, Kalimantan Barat, dan Maluku oleh 12 BUMN lainnya untuk memperkuat peranan BUMN dalam program BUMN Hadir untuk Negeri.

“Program yang digulirkan sejak tahun 2015 ini diharapkan memberi manfaat bergulir bagi masyarakat, baik manfaat secara ekonomi maupun sosial,” ungkapnya.

Ia mengatakan, menjelang penghujung tahun 2017, BTN mengadakan serangkaian kegiatan program kegiatan bina lingkungan maupun tanggung jawab sosial perusahaan, khususnya menyambut Natal dan Tahun baru 2018.

"Bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk rasa syukur atas apa yang diraih dan dengan berbagi kepada anak yatim," katanya.(*)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved