Pecah Kotak Infaq di Mesjid, Salat Jumat Nyaris Bubar Gara-gara Pria Ini

Mengetahui ada pencuri di masjid, jemaah yang tadinya tengah menunggu salat langsung menangkap Ihsan.

Editor: Salomo Tarigan
TRIBUN MEDAN/ Array A Argus
Ihsan, pria yang diduga kurang kurang waras, mencuri uang infaq di Masjid Al Hasanah Jalan Teratai, Polonia. Pria berusia 46 tahun ini nyaris diamuk massa, Jumat (22/12/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Array A Argus

TRIBUN-MEDAN,COM, MEDAN - Jemaah Masjid Al Hasanah di Jalan Teratai, Lingkungan V, Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia nyaris tak salat Jumat gara-gara Ihsan. Sebab, pria berusia 46 tahun yang belakangan diketahui mengalami gangguan jiwa ini nekat memecahkan kotak infaq dan mengambil uang Rp 80 ribu yang ada di dalamnya.

Mengetahui ada pencuri di masjid, jemaah yang tadinya tengah menunggu salat langsung menangkap Ihsan. Bahkan, beberapa warga yang ada di sekitar masjid nyaris menghakimi pelaku.

Baca: Jelang Natal, Penumpang Mulai Padati Stasiun Kereta Api, Tiket Nyaris Habis

"Mendapat informasi ada ribut-ribut, anggota tadi langsung ke lokasi. Ketika sampai di masjid, warga sudah ramai mengepung pria bernama Ihsan ini," kata Kapolsek Medan Baru, Kompol Victor Ziliwu, Jumat (22/12/2017) sore.

Victor mengatakan, diduga Ihsan nekat mencuri uang kotak infaq karena kelaparan dan ingin merokok. Sebab, ketika disodorkan roti, pria bertubuh kurus ini dengan lahap menyantapnya.

"Kepala lingkungan setempat mengatakan pria tersebut memang kurang waras. Sehingga kami langsung menyerahkan Ihsan pada keluarganya," ungkap Victor.(Ray/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved