Medan Tourism Award 2017, Agus Suryono : Perbanyak Inovasi Untuk Majukan Pariwisata

Pemerintah Kota Medan, melalui Dinas Pariwisata Kota Medan, menggelar acara Medan tourism Award,

Medan Tourism Award 2017, Agus Suryono : Perbanyak Inovasi Untuk Majukan Pariwisata
Tribun Medan/fatah
Walikota Medan Drs Dzulmi Eldin (delapan dari kiri) berfoto bersama para pemenang penghargaan pada acara Medan Tourism Award 2017, di Hotel Grand Mercury, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Jumat (22/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Pemerintah Kota Medan, melalui Dinas Pariwisata Kota Medan, menggelar acara Medan tourism Award, di Grand Mercury, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Jumat (22/12/2017).

Dijelaskan Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan Drs Agus Suryono, kegiatan ini ditujukan untuk memberikan apresiasi bagi penggiat pariwisata di kota Medan. Antara lain, industri pariwisata dan industri kreatif yang berperan dalam memajukan pariwisata di Kota Medan.

"Diharapkan bisa semakin memperbanyak inovasi, agar pariwisata lebih berkembang, sehingga dapat mewujudkan Medan rumah kita yang semakin sejahtera," ujar Agus, saat menyampaikan laporannya.

Pada acara ini turut dihadiri oleh Walikota Medan Drs Dzulmi Eldin Nst, wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, perwakilan dari Konsulat Jendral Singapura, dan perwakilan Konsulat Jendral Malaysia.

Dijelaskan Walikota Medan Drs Dzulmi Eldin, perlu adanya kesadaran dan koordinasi kepada semua pihak untuk mendukung kemajuan sektor pariwisata di Kota Medan.

Semoga penghargaan ini menjadi motivasi, tidak hanya bagi penerima penghargaan, namun juga bagi semua pihak yang mendukung pariwisata di Kota Medan.

"Selain jadi motivasi, juga para penerima penghargaan bisa melihat apa yang masih kurang, sehingga bisa lebih baik lagi," ujar Eldin.

Dalam acara tersebut, ada beberapa kategori yang dianggap berperan penting pada sektor pariwisata di Kota Medan.  Di antaranya, kategori hotel, travel, transportasi, restoran, rumah makan, pengelola destinasi wisata, media online, media cetak, media elektronik, tokoh penggerak pariwisata, tokoh penggerak budaya, pengusaha pangan lokal, pengusaha pengelola pusat perbelanjaan, fashion, dan pramuwisata.

Untuk menentukan pemenang dan  Kategori-kategori di atas, merupakan pilihan dari dewan juri yang terdiri dari Pemerintah Kota Medan, Akademisi (Akademi Pariwisata Medan dan USU), Praktisi (Photografer, Wartawan, Chef dan Media Online), Budayawan dan Badan Warisan Sumatera, serta Stakeholder Pariwisata (ASITA, HPI, PHRI, HINCA, IHGM DAN APPBI).

Setelah melalui proses kurasi oleh para dewan juri, maka terpilihlah pemenang dari masing-masing kategori. Di mana, kategori restoran terbaik dimenangkan oleh lembur kuring. Rumah makan terbaik dimenangkan restoran garuda. Transportasi terbaik dimenangkan Railink-PT. KAI. Media Online terbaik dimenangkan Tribun-medan.com. Tokoh pramuwisata terpilih Morris Ginting. Pengusaha pangan lokal dimenangkan Noerlen Markisa.

Kemudian, pusat perbelanjaan terbaik diraih Sun Plaza. Media cetak terbaik diisi oleh Harian Analisa. Media elektronik terbaik dimenangkan DAAI TV. Pada kategori Fashion terpilih Hj Rita Maharani, SH. Pengelola Destinasi Wisatawa Terbaik Dinobatkan kepada Museum Negeri Medan. Penyedia travel terbaik dimenangkan Horasindo. Hotel terbaik diberikan kepada Grand Aston City Hall. Tokoh penggerak pariwisata diberikan kepada Maruli Damai.
Serta, Penggerak budaya terbaik diberikan kepada Jose Rizal Fridaus.

(cr4) 

Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor:
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved