Uang 50 Juta Raib di Jok Motor

Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pematangsiantar kehilangan uang kas kantor senilai Rp 50 juta.

Uang 50 Juta Raib di Jok Motor
Ilustrasi 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pematangsiantar kehilangan uang kas kantor senilai Rp 50 juta. Puluhan juta uang tersebut diduga dicuri dari jok motor seorang pegawai saat membeli alat tulis antor di rumah toko (Ruko) fotokopi, berlokasi di Perumahan milik DL Sitorus, Jalan MH Sitorus Kecamatan Siantar Barat, Selasa (19/12/2017).

Nama pegawia yang hilang uang adalah Nining (38), Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemko Siantar di Dinas PMPTS.  Duitnya sebesar Rp 50 juta, raib dari dalam bagasi Honda Revo bernopol BK 2100 W.

Nining baru saja mencairkan uang sebesar Rp 50 juta bersama temannya Robby (38). Uang tersebut untuk membayarkan dana perjalanan dinas.

Nining selanjutnya melaporkan hal itu ke atasan dan memintanya untuk melapor ke Polres Siantar. Tak berapa lama Kanit SPKT II Iptu Edi Wirya bersama anggota turun ke lokasi.

Keterangan saksi sudah dikumpulkan petugas SPKT,  termasuk meminta rekaman CCTV d TKP toko. Setelah diputar, pelaku berjumlah dua orang dengan mengendarai Honda Beat ke arah Jalan Adam Malik. Diduga pelaku pencurian malarikan diri menuju arah Jalan Adam Malik.

Baca: Tak Mau Uang Hilang Sia-sia, Jokowi Minta Pengadaan Alutsista Disesuaikan dengan Kondisi Geografi

Kejadian pencurian uang modus bongkar jok motor yang melibatkan oknum pejabat Pemko Pematangsiantar bukan hanya sekali. Sebelumnya, Kasubbag Program dan Keuangan Kecamatan Siantar Marimbun, Benny Sirait juga kehilangan Rp 47 juta. 

Baca: SMP Negeri I Dibobol Maling Uang Komite Raib

Saat itu Benny usai mengambil uang Rp 47 Juta dari Bank Sumut untuk honor petugas kebersihan. Kehilangan saat ia singgah di Bank Mandiri, Jalan Sutomo, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar, Selasa (7/11/2017) sekira pukul 12.30 WIB.

Uang sebanyak Rp 47 juta disimpannya di jok sepeda motor  Honda Supranya. Kemudian, ia masuk ke Bank Mandiri untuk urusan sesuatu. Namun, saat keluar uang di jok sepeda motor telah raib. (*)

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved