Breaking News:

Kader Siap Dukung Djarot Bila Diusung PDI-P ke Pilgub Sumut, Japorman Bilang Begini soal Koalisi

"Kita tahu bahwa Pak Djarot itu sudah terbukti dan teruji memimpin DKI yang kita tahu provinsi prestisius"

TRIBUN MEDAN/Dedy Kurniawan
Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Japorman Saragih 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Nama mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mencuat, digadang-gadang sebagai calon kuat untuk diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan) untuk Pilgub Sumatera Utara 2018. Djarot sudah berada di Sumut, tepatnya Kota Pematangsiantar hari ini, Selasa (26/12/2017).

Sebelumnya, santer mengudar berbagai nama cagub PDI-Perjuangan, seperti seperti Sukur Nababan, Junimart Girsang, Maruarar Sirait, Japorman Saragih, Efendi Simbolon. Namun, PDI-Perjuangan belum menentukan secara resmi, siapa bakal calon yang akan diusung.

Ketua DPD PDI-Perjuangan Provinsi Sumatera Utara, Japorman Saragih ditemui saat kedatangan Djarot di Siantar Hotel mengatakan, melihat kondisi belakangan ini banyaknya persoalan di Sumut, masyarakat diharapnya jeli dalam menentukan pilihannya di 2018 ini. 

Baca: Bripda AR Tertangkap Selingkuh dengan Polwan di Kamar Hotel, Sengaja Tinggalkan Tugas Jaga

Baca: Djarot Sudah Siap, PDI P Akan Umumkan Bakal Calon Gubernur Sumut Januari Mendatang

"Kita tahu bahwa Pak Djarot itu sudah terbukti dan teruji memimpin DKI yang kita tahu provinsi prestisius. Ibu kota negara, multi kompleks permasalahannya dan tidak jauh beda antara masalah Sumut dengan DKI. Kita tahu DKI ibu kota negara RI dan Sumut saya pikir secara simbol boleh dikatakan juga sudah Indonesia Raya. Lintas suku agama dan ras ada di sana," ujarnya di Siantar Hotel.

Japorman menegaskan, seluruh kader siap mendukung penuh Djarot bila diusung oleh PDI-Perjuangan. Ia berjanji, bersama seluruh kader PDIP Sumatera Utara, sangat mendukung, berjuang dan bekerja keras untuk memenangkannya. 

Mengenai partai koalisi lainnya, Japorman menerangkan, permasalahan itu sudah diselesaikan secara internal partai. Saat ini ia mengklaim telah membangun koalisi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), selain itu juga dengan Hanura yang sedang berjalan.

"Koalisi sudah selesai di pusat, itu dengan PPP. Yang kita galang kemarin itu kita lakukan pendekatan dengan PPP. Dan Hanura juga, meski mereka belum menentukan koalisinya. Parpol yang belum menentukan (koalisi dukungan), kita lakukan pendekatan," pungkas Japorman Saragih. (Dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved