Pembobol Rumah Sempat Lari dan Dikejar Polisi Hingga Kecapean dan Ditangkap

Unit Reskrim Polsek Patumbak sempat kewalahan saat menangkap Julianto Nius Manurung alias Mega (32).

Pembobol Rumah Sempat Lari dan Dikejar Polisi Hingga Kecapean dan Ditangkap
Tribun Medan/Array
Dua pembobol rumah yang ditangkap Polsek Patumbak. Saat ini keduanya masih dalam pemeriksaan petugas, Kamis (28/12/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN- Unit Reskrim Polsek Patumbak sempat kewalahan saat menangkap Julianto Nius Manurung alias Mega (32).

Satu dari dua pelaku pembobol rumah ini nekat kabur saat digerebek petugas di rumah kos-kosan Jalan Jati II, Kecamatan Medan Kota.

Tak mau buronannya kabur, petugas yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Patumbak, Iptu Ainul Yaqin berusaha keras mengejar tersangka.

Karena kewalahan saat berlari, tersangka Mega yang bekerja sebagai sopir ini kemudian menyerah dan berhenti hingga berhasil ditangkap.

"Tersangka ini sudah lima kali melakukan aksi pencurian modus bobol rumah. Namun, ia selalu berhasil kabur ketika akan ditangkap," kata Yaqin, Kamis (28/12/2017).

Tertangkapnya Mega, sambung Yaqin, berkat informasi dari tersangka lainnya bernama Frengki Manalu (21). Pada Jumat (22/12/2017) kemarin, Frengki lebih dulu diamankan setelah membobol rumah milik Suwarno (40) warga Jalan SM Raja KM 4,5 Kelurahan Siti Rejo III, Kecamatan Medan Amplas.

"Terakhir kali beraksi, kedua tersangka mengambil empat buah tabung gas di dalam rumah korban. Namun, tersangka Frengki berhasil lebih dulu kami amankan," kata Yaqin.

Saat ini, pihaknya masih melakukan pengembangan dan mengecek sejumlah laporan di Polsek lain. Sebab, diduga kuat, pelaku ini sudah beraksi dimana-mana.

(Ray/tribun-medan.com)

Penulis: ArgusA
Editor:
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved