Pilgub Sumut

ALAMAK, Syarat Pendaftaran Belum Lengkap, JR Saragih-Ance Terpaksa Pulang

Ance Selian yang belum lengkap yaitu, surat tidak pailit, surat tidak sedang berperkara di pengadilan, dan surat tidak dicabut hak pilihnya.

ALAMAK, Syarat Pendaftaran Belum Lengkap, JR Saragih-Ance Terpaksa Pulang
Tribun Medan/Royandi
JR Saragih (tengah) dan Ance Selian (kiri) mendatangi Kantor KPU Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Selasa (9/1/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Royandi Hutasoit

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Berkas pasangan Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara, dan Wakil Gubernur Sumatera Utara yang diusung Partai Demokrat, PKB dan PKPI yaitu JR Saragih dan Ance Selian dikembalikan KPU Sumut untuk dilengkapi.

Adapun berkas yang tidak lengkap adalah syarat calon dari Ance Selian yang belum lengkap yaitu, surat tidak pailit, surat tidak sedang berperkara di pengadilan, dan surat tidak dicabut hak pilihnya.

"Berkasnya bisa dilengkapi sebelum pukul 24:00 pada tanggal 10 Januari 2018," ujar Komisioner KPU, Benget Silitonga di KPU Sumut, Selasa (9/1/2017)

JR Saragih saat pulang dari KPU Sumut, mengutarakan bahwa mereka akan melengkapi syarat calon tersebut dan kembali besok untuk mengantarkan syarat calon yang belum lengkap tersebut.

Baca: Daftar ke KPU, Jam Tangan dan Sepatu JR Saragih Menjadi Sorotan

Baca: Hari Kedua, JR Saragih-Ance Mendaftar ke KPU Sumut Diiringi Ratusan Pendukung

"Hari ini akan kami lengkapi semua. Saya akan temani pak Ance Selian menyelesaikan persyaratan yang kurang," ujar JR Saragih dengan tegas.

Ia menyakini bahwa semua syarat yang diminta KPU akan mereka lengkapi, karena Ance Selian tidak pernah dicabut hak pilihnya, tidak sedang berperkara di pengadilan dan tidak sedang pailit.(*)

Penulis:
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved