Masuki Musim Pilkada 2018, UISU Diingatkan Tak Terlibat Politik

Zainuddin juga mengingatkan, sehubungan tahun 2018 ini tahun politik, maka UISU tidak boleh terlibat politik.

Masuki Musim Pilkada 2018, UISU Diingatkan Tak Terlibat Politik
TRIBUN MEDAN/ Liska
Rektor UISU Prof Mhd. Asaad, serta seluruh senat universitas saat memasuki ruang prosesi untuk mengikuti jalannya sidang senat terbuka dalam rangka Milad UISU ke 66 di Gedung Auditorium UISU, Jalan SM Raja Medan, Selasa (9/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Liska Rahayu

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Koordinator Perguruan Tinggi Swasta Wilayah Sumatera Utara Prof Dian Armanto menyatakan rasa optimisnya bahwa Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) pada 2018 akan meraih akreditasi perguruan tinggi dengan nilai A.

Dian menyatakan harapan besarnya kepada UISU agar pada 2018 ini termasuk PTS yang setidaknya berada pada ranking ke 100 dari seluruh perguruan tinggi yang ada di tanah air.

“Ini berarti UISU harus beranjak dari rangking saat ini yang berada pada urutan ke 124," ujarnya, Selasa (9/1/2018).

Rektor UISU Prof Muhammad Asaad menegaskan, untuk menggapai kesuksesan UISU di masa datang semua pihak harus bekerja keras baik dalam pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

"Tentu saja semua harapan akan tercapai dengan baik, jika semua kita berjalan sama, memiliki silaturrahim yang kokoh, tidak ada pirqoh, dan fitnah memfitnah" tambah rektor.

Baca: Daftar ke Pilgub Tertunda, JR Saragih Segera ke Pengadilan Urus Berkas Pencalonan

Baca: Berkas Belum Lengkap Daftar Pilgub Sumut, JR Saragih: Kami Akan ke Pengadilan

Ketua Umum Yayasan UISU Prof Zainuddin, juga mengingatkan untuk membangun UISU ke depan menjadi PTS yang terbaik adalah dengan meningkatkan akreditasi. Dia menyatakan yakin hal itu akan tercapai bila bila membangun leardership yang kompak, dosen berkualitas, memperbaharui kurikulum sesuai dengan perkembangan, membangun fasilitas yang representatif, dan mampu mengatur bajet atau finansial dengan baik.

Zainuddin juga mengingatkan bahwa sehubungan tahun 2018 ini merupakan tahun politik, maka UISU tidak boleh terlibat politik.

"Tetapi sehubungan ada alumni UISU yang ikut Pilkada, maka itu menjadi urusan person, sebab UISU juga punya hubungan emosional," katanya. (cr5/tribun-medan.com)

Penulis: Liska Rahayu
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved