Pilgub Sumut

Rapat Koalisi PDIP dan PPP Alot, Pengurus PPP Gebrak Meja

PDI Perjuangan dan PPP sepakat untuk berkoalisi dalam Pilgubsu Sumatera Utara Tahun 2018.

Rapat Koalisi PDIP dan PPP Alot, Pengurus PPP Gebrak Meja
Tribun Medan/Nanda
Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy usai membuka Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) I DPW PPP Sumut di Asrama Haji Medan Jalan AH Nasution, Selasa (19/12/2017). 

Laporan wartawan Tribun Medan/Royandy

TRIBUN-MEDAN.com- PDI Perjuangan dan PPP sepakat untuk berkoalisi dalam Pilgubsu Sumatera Utara Tahun 2018.

Meski sepakat berkoalisi, PPP masih menolak pasangan calon yang sudah diumumkan PDI Perjuangan untuk diusung, yaitu Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus.

Rapat untuk menemukan titik temu siapa yang bakalan diusung sudah berlangsung sejak Senin (8/1/2018) hingga Selasa malam (9/1/2018).

Rapat ini berlangsung alot dan terjadi aksi gebrak dan pukul meja dari pengurus PPP yang tidak setuju pasangan ini.

"Kami masih rapat mengawal supaya pasangan yang diusung adalah orang-orang yang beragama Islam. Sampai ada pukul-pukul meja dalam mengkawal supaya pasangan Islam. Kami menolak pasangan pelangi," ujar Ketua DPW PPP Sumut H Yulizar Parlagutan Lubis.

PPP menurut Yulizar tidak peduli siapa orang yang mendamping Djarot Saiful Hidayat, yang penting agama yang menjadi pendampingnya adalah Islam.

Adanya isu PPP memaksakan kadernya tidak benar, karena bagi mereka tidak masalah pendampingnya kader PDI Perjuangan, namun yang penting Islam.

"Begitu banyak kader PDI Perjuangan yang Islam, seperti Djumiran Abdi, ada Soetarto, Sekretaris PDI Perjuangan Sumut, kemudian ada pak Ruben Tarigan. Kami tidak menolak PDI Perjuangan, tapi calon yang pelangi yang kami tolak," ujarnya

Kata Yulizar PPP banyak melakukan koalisi dengan PDI Perjuangan di Sumut seperti di Batubara, Langkat dan Palas, namun karena pasangan calonya beragam Islam, tidak masalah bagi mereka.

"Di Batubara, PPP dan PDI Perjuangan, tapi calonnya Pak Zahir yang beragama Islam," ujarnya.

Lanjut H Yulizar, ketika nantinya DPP PPP tetap setuju dengan pasangan calon Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus, Ketua DPW PPP Sumut dan Sekretaris DPW PPP Sumut tidak akan menandatangi suratnya, dan tidak akan mengantarkannya ke KPU Sumut untuk mendaftar.

"Yang jelas, Ketua dan Sekretaris DPW tak mau menandatanganinya. Akan melawan DPP, meski kami disanksi. Kita sudah siap semua. Mulai dari tingkat kecamatan sudah siap melawan pasangan pelangi. Ini demi memperjuangkan aspirasi umat Islam," ujarnya. (*)

Penulis:
Editor:
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved