Pilgub Sumut

Relawan Djarot-Sihar Bawakan Tarian Gundala-Gundala di KPUD Sumut

Relawan Djarot-Sihar mempersiapkan tarian Gundala-gundala untuk menyambut kedatangan Bakal

Relawan Djarot-Sihar Bawakan Tarian Gundala-Gundala di KPUD Sumut
Gundala-gundala yang dipersiapkan oleh relawan Djarot-Sihar untuk menyambut Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus saat mendaftar ke KPUD Sumut, Rabu (10/1/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Royandi Hutasoit

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Relawan Djarot-Sihar mempersiapkan tarian Gundala-gundala untuk menyambut kedatangan Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara dan Bakal Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus yang direncanakan mendaftar hari ini, Rabu (10/1/2018)

 Adapun maksud dari tarian ini adalah sebagai penyampaian harapan supaya Djarot dan Sihar menjadi pemimpin yang bisa membawa kesejahteraan di Sumatera Utara, yang mana menurut para relawan Djarot-Sihar, kualitas kepemimpinan di Sumatera Utara sangat jauh terpuruk, sehingga menyusahkan banyak masyarakat.

 "Tarian gundala-gundala adalah tradisi karo saat hendak menyambut pemimpin yang datang untuk menyelamatkan suatu daerah. Djarot dan Sihar menurut kami adalah pemimpin yang bisa menyelamatkan Sumatera Utara dari keterpurukan," ujar Hanna Bangun, Koordinator Relawan Djarot-Sihar Sumatera Utara, di Kantor KPUD Sumut.

 Hanna mengutarakan mereka menganggap Djarot dan Sihar adalah pemimpin yang mumpuni untuk segala permasalahan yang ada di Sumatera Utara. 

Karena sudah mempunyai kemapuan memimpin yang sudha teruji, yaitu Djarot Saiful Hidayat pernah menjadi Wali Kota Blitar dua periode dengan hasil yang luar biasa, dan memipin di DKI Jakarta dengan hasil yang membanggakan.

Sihar Sitorus yang memiliki latar belakang pendidikan yang cemerlang, kemudian seorang pengusaha yang sukses, sangat tepat untuk mendampingi Djarot Saiful Hidayat.

 Tarian gundala-gundala ini kata Hanna akan diiringi lagu mejuah juah buah page supaya Djarot-Sihar nantinya diberikan kesehatan untuk mengikuti Pilgub Sumatera Utara, hingga terpilih menjadi pemimpin Sumatera Utara. "Semoga pak Djarot dan Sihar senantiasa diberikan kesehatan dalam memimpin," ujarnya.

Ratusan relawan yang sudah menunggu kehadiran Djarot-Sihar di KPUD Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan pun mengajak masyarakat Sumatera Utara untuk memilih Djarot-Sihar, karena keduanya adalah jawaban atas keterpurukan Sumatera Utara dalam dua periode kepemimpinan terakhir.

(ryd/tribun-medan.com )

Penulis:
Editor:
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved