Breaking News:

Usai Jalani Tes Kesehatan, Ini Komentar Eddy Berutu

Pasangan bakal calon Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu-Jimmy Sihombing menjalani tes kesehatan

Pasangan bakal calon Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu-Jimmy Sihombing menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Adam Malik Medan, Minggu (14/1/2018) kemarin. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Pasangan bakal calon Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu-Jimmy Sihombing menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Adam Malik Medan, Minggu (14/1/2018) kemarin.

Saat disinggung tentang proses, Eddy Berutu mengatakan semua berjalan dengan baik. Ia juga mengaku tak ada catatan apapun dari pihak medis.

"Pemeriksaan kesehatan kita semuanya berjalan dengan baik dan lancar. Saya kira ini adalah salah satu persyaratan yang harus ditempuh di dalam proses pilkada ini dan kita bersyukur tidak ada catatan apapun. Artinya, saya bersama pasangannya saya telah memenuhi salah satu persyaratan yang telah ditetapkan KPU Dairi", ujar Dr. Eddy Berutu, Senin (15/11/2018).

Pengusaha di bidang keuangan ini juga berharap doa dari masyarakat untuk hasil tes kesahatan, psikologi, dan bebas narkoba berjalan dengan lancar.

Eddy Berutu juga menyinggung sarana dan prasarana yang diberikan oleh RS Adam Malik Medan. Katanya, rumah sakit ini sudah mulai menunjukkan perubahan. Terutama, dalam aspek pelayanan.

Baca: Dinonaktifkan, Bupati Talaud: Saya Akan Tetap Masuk Kantor

"Saya sangat terkesan dengan sarana dan prasarana yang ada di RS Adam Malik ini. Peralatannya modern seperti di luar negeri. Pelayanan kesehatan dan pelayanan medianya dilengkapi dengan peralatan yg modern. prasarananyapun memadai bersih dan teratur,"katanya.

Eddy Berutu menambahkan masyarakat tertentu akan mengalihkan penanganan dan pelayanan pemeriksaan kesehatanmya dari RS di negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura ke RS Adam Malik Medan ini.

"Sehingga kita bisa mengirit devisa karena mengurangi belanja medis keluar negeri dan meningkatkan perputarannuang di dalam negeri,"pungkasnya.

(tmy/tribun-medan.con)

Penulis: Tommy Simatupang
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved