Veteran Pejuang Ini Keluhkan Jalan Penghubung Medan - Deliserdang yang Tak Kunjung Diperbaiki

"Udah lama rusaknya ini, udah banyak juga korban karena jatuh, apalagi kalau hujan, jadi lobangnya gak nampak," ujar Sauridas.

Tribun Medan/M Nasrul
Sejumlah pengendara melintas di Jalan Setia Indah, Desa Sunggal kanan, Kabupaten Deliserdang, Senin (15/1/2018). Jalan menjadi terlambat dikarenakan banyaknya ruas jalan yang berlubang. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Sejumlah warga desa Sunggal kanan, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, mengeluhkan rusaknya beberapa ruas jalan yang terdapat di daerah tersebut.

Di antaranya adalah Sauridas (76 tahun), Pejuang Pembebasan Irian Barat 1961-1967 asal Sumut, dan pengurus Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Cabang Medan, itu mengatakan jalan yang menghubungkan Kota Medan dan Deliserdang  sudah rusak beberapa bulan ke belakang.

Kerusakannya tersebar di beberapa titik, dengan kedalaman berkisar 10 sampai 15 centimeter.

"Udah lama rusaknya ini. Udah banyak juga korban karena jatuh, apalagi kalau hujan, jadi lobangnya gak nampak," ujar Sauridas yang menjabat Kabag Kesejahteraan Anggota Legiun Veteran RI  Kota Medan kepada www.tribun-medan.com, Senin (15/1/2018).

Ia menambahkan, hingga kini dirasa belum ada tanggapan langsung dari pemerintah, terutama dari kelurahan. Selama ini, warga yang memiliki inisiatif sendiri untuk memperbaiki jalan.

Baca: Dicecar Pertanyaan oleh Hakim, OK Arya Akhirnya Mengaku Terima Uang Suap

Seperti yang dikatakan warga yang tinggal di Jalan Setia Indah Dodi, pada hari minggu (14/1/2018) kemarin, warga gotong royong menimbun jalanan yang ada di depan rumahnya tersebut.

"Kemarin kita dikutip uang untuk beli bahan-bahannya, semalam kita gotong royong nimbun jalan, karena udah banyak juga korban sebelum jalan ditimbun," ucapnya.

Selain ruas jalan di sekitar Jalan Setia indah, aspal di jembatan yang menjadi pembatas antara Kota Medan dan Desa Sunggal Kanan Kabupaten Deliserdang tersebut, juga terlihat mengelupas.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasrul
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved