Ashari Tambunan Dapat Penghargaan Dari Ombudsman

Dengan diraihnya penganugerahan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Menurut UU 25 Tahun 2009 dari Ombusdman RI.

Ashari Tambunan Dapat Penghargaan Dari Ombudsman
IST
Anggota Ombusmad RI, Ahmad Su’adi menyerahkan piagam penghargaan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Menurut UU 25 Tahun 2009 dari Ombusdman RI kepada Bupati Ashari Tambunan di gedung Balai Kartini Jakarta, Selasa,(5/12). 

TRIBUN-MEDAN.COM, JAKARTA - Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan dan Zainuddin Mars berhasil mengukir prestasi di tingkat nasional.

Dengan diraihnya  penganugerahan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Menurut UU 25 Tahun 2009 dari Ombusdman RI.

Penyerhaan Anugerah Penghargaan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik diserahkan langsung oleh anggota Ombusmad RI, Ahmad Su’adi kepada Bupati Ashari Tambunan.

Penyerahan penghargaan itu disaksikan Ketua Ombusdman RI, Amzulian Rifai bersama anggota lainnya serta para Gubernur, Bupati/Walikota serta dari pejabat Kementrian pada acara Penganugrahan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik menurut UU 25 tahun 2009 di gedung Balai Kartini Jakarta, Selasa (5/12/2017).

Kadis Kominfo Deliserdang, Haris Binar Ginting mengatakan berdasarkan hasil penilaian kepatuhan standar pelayanan publik yang dilakukan terhadap produk pelayanan administrasi di Kabupaten Deliserdang.

Dari 58 produk layanan administrasi diperoleh nilai 85,63 dan masuk zona hijau dengan predikat kepatuhan tinggi.

Disebut bahwa penganugerahan predikat kepatuhan yang diterima Deliserdang ini dilihat dari upaya instansi penerima predikat dalam memenuhi komponen standar pelayanan sebagaimana yang tertuang dalam UU 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

“Dalam ketentuan itu tercantum bahwa sebuah unit layanan harus menyampaikan informasi, di antaranya, mengenai kejelasan waktu, prosedur, persyaratan dan biaya layanan pablik pada setiap SKPD,” ujar Haris Binar Ginting.

Sementara itu Bupati Ashari Tambunan menyatakan rasa gembiranya sekaligus mengucapkan terima kasih kepada semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait di jajaran Pemkab Deliserdang yang telah memberikan kontribusi bagi keberhasilan Kabupaten Deliserdang menerima Penganugerahan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik ini.

“Pelaksanaan standar pelayanan pablik ini merupakan bukti konkrit terhadap komitmen Pemkab dalam memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat disemua bidang kegiatan pembangunan sejalan dengan Visi pembangunan Deliserdang yaitu Deli Serdang yang maju berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinekaan,” kata Ashari.

Kabid Informasi Publik Ari Mulyawan menambahkan bahwa selain Kabupaten Deliserdang, penghargaan yang sama juga diberikan kepada Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Nusa Tenggara Barat.

Untuk Pemerintah Kota yaitu Kota Belitar, Palembang, Palopo, Pangkalpinang, Sukabumi, Balikpapan, Dumai, Jambi, Pekanbaru, Lubuklinggau, Banda Aceh, Payakumbuh dan Kota Mataram.

Serta untuk Kabupaten yaitu Kabupaten Pidie, Bantaeng, Pinrang, Polewalimandar, Garut, Siak, Kutaikartanegara, Tanah Datar, Moaro Jambi dan Kabupaten Bengkulu Utara.

Sebelumnya Kabupaten Deliserdang juga telah meraih dua penghargaan tingkat Nasional. Yaitu Penghargaan penghargaan Dwija Praja Nugraha dari Persatuan Guru Republik Indonesia kepada Bupati Ashari Tambunan di Kota Bekasi dan penghargaan Kabupaten Deliserdang sebagai Daerah Tertib Ukur dari Kementerian Perdagangan yang diserahkan oleh Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita di Kota Bandung.(*)

Editor: Ismail
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved