Breaking News:

Dairi Unggul

Ini Alasan Kuat Eddy Berutu Maju pada Pilkada Dairi

Mengingat nasihat ayah merupakan tujuan Dr Eddy Keleng Ate Berutu untuk maju dalam bursa Pilkada Dairi periode 2018-2023.

Tribun Medan/Tommy
Bakal Calon Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu usai mendaftar dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dairi, kemarin. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.COM, SIDIKALANG - Mengingat nasihat ayah merupakan tujuan Dr Eddy Keleng Ate Berutu untuk maju dalam bursa Pilkada Dairi periode 2018-2023.

Ayahnya, Drs Valentin Berutu terkenal sebagai putra Kabupaten Dairi yang banyak membantu masyarakat di bidang pendidikan dan lapangan pekerjaan.

Eddy sebagai putra tertua dari ibu Makekata Rosana beru Purba merasa terpanggil untuk kembali ke kampung halaman untuk membangun Kabupaten Dairi.

"Saya prihatin melihat kondisi Dairi saat ini, masyarakat banyak yang belum merasakan pembangunan.Termasuk sarana dan prasarana pendidikan dan kesehatan masih banyak masyarakat Dairi yang belum terlayani dengan baik. Hal ini butuh perhatian dan penanganan serius, tidak boleh dibiarkan terus menerus agar kesejahtetaan rakyat bisa diwujudkan. Pembiaran akan membuat kita semakin jauh tertinggal dari daerah-daerah tetangga kita yang kini sudah beberapa langkah lebih maju,"katanya, Jumat (19/1/2018).

Baca: Dr Eddy Berutu: Saya Terharu Melihat Sambutan Masyarakat

Pengusaha yang telah banyak memimpin perusahaan di dalam dan luar negeri ini mengaku telah memiliki banyak kerinduan untuk membangun Kabupaten Dairi.

Masih Kabupaten Dairi memiliki potensi yang luar biasa untuk dikembangkan. Terutama pada hasil pertanian yang bagus.

"Namun yg tak kalah penting adalah tata niaga yg berpihak pada kemakmuran masyarakat dan peningkatan daya saing pertanian dan perkebunan kita. Kemudian sektor pariwisata, serta UMKM, apabila dikelola secara benar dan optimal, saya yakin dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Dairi,"tambahnya.

Baca: Eddy Berutu Bersyukur Dapat Lewati Tahapan Dengan Lancar

Eddy Berutu yang berpasangan dengan Jimmi Sihombing ini juga memohon dukungan kepada masyarakat untuk diberikan kepercayaan memperbaiki kampung halamannya.(*)

Penulis: Tommy Simatupang
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved