Breaking News:

Jujitsan Sumut Ikut Ujian Kenaikan Tingkat

Pengurus Besar Jujitsu Indonesia (PBJI) Sumut menggelar ujian kenaikan tingkat untuk jujitsan Sumut

Tribun Medan/Victory
Ketua Dewan Pelatih Andi P Koesno sedang memantau para jujitsan sedang latihan di Jalan Sei Padang Medan, Kamis (11/1/2018). 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Pengurus Besar Jujitsu Indonesia (PBJI) Sumut menggelar ujian kenaikan tingkat untuk jujitsan Sumut di Sekretariat PBJI Sumut Jalan Sei Padang Medan, Kamis (11/1)

Wakil Ketua Umum PBJI Sumut Andi P Koesno mengatakan kenaikan tingkat dilakukan untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan para jujitsan untuk menghadapi gelaran Kejurnas.

"Program ini untuk mengembangkan dan memajukan jujitsu di Sumut. Salah satu program tersebut dengan kenaikan tingkat para jujitsan agar kualitas jujitsan Sumut menjadi yang terbaik di Indonesia," katanya di Medan, pekan lalu.

Andi yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pelatih ini menjelaskan ujian kenaikan tingkat banyak jujitsan yang mengajukan diri. Namun,  berdasarkan pertimbangan dan syarat yang telah ditentukan tim penguji yang lolos seleksi untuk mengikuti ujian sebanyak tujuh jujitsan. "Sangat banyak yang mendaftar. Namun sesuai kriteria dan kualitas saat ini masih tujuh jujitsan yang diuji," jelasnya.

Baca: 14 Jujitsan Bertanding di Kejurnas Perebutkan Ini

Dikatakannya, materi ujian yang diberikan antara lain penguasaan teknik jujitsu, fisik yang mendukung para peserta ujian, dan menguasai sejarah jujitsu.

"Para jujitsan yang mengikuti ujian kenaikan tingkat merupakan rekomendasi dari pelatih masing-masing dojo dan berdasarkan penilaian dari tim penguji sebelum mengikuti ujian kenaikan tingkat," pungkasnya.

Adapun peserta ujian kenaikan tingkat dari DAN 3 ke DAN 4 yakni Zulkifli Lubis (dojo PDAM Tirtanadi) dan Andro Titaley (dojo Julius Ade Titaley). Selanjutnya dari DAN 2 ke DAN 3, M.Hafis (dojo PDAM Tirtanadi). Selanjutnya ujian dari DAN 1 ke DAN 2 Afredo Titaley (dojo Julius Ade Titaley) serta ujian dari sabuk coklat naik ke DAN 1 dengan peserta  Samuel Tampubolon, Yudo Pradono dan Whotsen Sinaga. Ketiga jujitsan ini berasal dari dojo Julius Ade Titaley.(*)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved