Pro Ruhul Jadid Siap Dukung Pasangan JR Saragih - Ance

Relawan yang dibentuk dari kalangan PMII dan beberapa organisasi lainnya yang tergabung menjadi Pro Ruhul Jadid

Pro Ruhul Jadid Siap Dukung Pasangan JR Saragih - Ance
Rapat pembentukan kemenangan JR Saragih dan Ance, Senin (22/1/2018) 

Laporan wartawan Tribun Medan/ M Fadli

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Relawan yang dibentuk dari kalangan PMII dan beberapa organisasi lainnya yang tergabung menjadi Pro Ruhul Jadid (semangat baru).

Relawan ini dibentuk di 12 kabupaten/kota yang akan bekerja untuk mensukseskan dengan melakukan sosialisasi pasangan JR Saragih dan Ance.

Rapat pembentukan koordinasi Kabupten Kota tersebut melangsungkan rapat pada h Sabtu (19/1/2018) bertempat Hotel Madani Medan.

Pembentukan ini nantinya akan diperluas hingga seluruh Kabupaten Kota di provinsi Sumatera Utara.

Koordinator Relawan Pro Ruhul Jadid Sumut Ibnu Habibi Lubis SHi mengatakan, rapat ini bertujuan mensolidkan dan merapikan kembali relawan yang ada.

Baca: Polling Djarot-Sihar vs JR Saragih-Ance di Facebook Tribun Medan, Siapa Layak Pimpin Sumut?

"Kami akan membentuk kekuatan maksimal untuk dapat menang di Pilkada Sumut ini, JR Saragih – Ance menang. Kami tahu, ini tak mudah sebagai relawan, karena JR Saragih – Ance akan dihadapkan dengan serangan isue sara, soal agama dan suku, dan kami pikir, orang yang memiliki pikiran tersebut, adalah gagal dan tidak mampu berkompetisi secara sehat," ujarnya saat dihubungi melalui WhatsApp, Senin (22/1/2018).

Ibnu menambahkan, pastinya nanti akan dihadapkan dengan isue isue yang sama sekali tidak mencerdaskan pemilih, bahkan menyemai benih perpecahan dan kebencian ditengah masyarakat.

"Kami harap masyarakat untuk dapat kompak, jika menemukan orang orang demikian, kita usir saja, ketimbang mereka merusak persaudaaraan sebangsa dan setanah air. Kami meminta relawan juga untuk tetap fokus bekerja dan memberikan simpati pada masyarakat, dan kita jangan terpancing dengan serangan lawan politik," tambahnya.

 Selain Pro Ruhul Jadid, ada juga relawan Sorban, relawan ini menjadi salah satu tombak untuk memenangkan JR Saragih dan Ance. 

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor:
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved