Zulkifli Hasan Sebut 5 Fraksi Dukung LGBT, Ketua DPR Bamsoet Bantah, Rela Pertaruhkan Jabatan!

"Saat ini di DPR sedang dibahas soal Undang-Undang LGBT atau pernikahan sesama jenis.''

Zulkifli Hasan Sebut 5 Fraksi Dukung LGBT, Ketua DPR Bamsoet Bantah, Rela Pertaruhkan Jabatan!
tribun medan/kolase

TRIBUN-MEDAN.COM - Ketua MPR Zulkifli Hasan melontarkan pernyataan yang bikin heboh, terkait pelegalan lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) dan pelonggaran peredaran miras di Tanah Air.

Pernyataan ini dilontarkan Ketua Umum DPP PAN ini dalam  acara Tanwir I Aisyiyah di Universitas Muhammadiyah Surabaya, Sabtu (20/1/12).

"Saat ini di DPR sedang dibahas soal Undang-Undang LGBT atau pernikahan sesama jenis. Sudah ada lima partai politik menyetujui LGBT," kata Zulkifli seperti dilansir Antara.

Namun, Zulkifli tidak bersedia merinci lima fraksi yang disebutnya mendukung LGBT.

Ia hanya memastikan bahwa Fraksi PAN di DPR menolak.

Setelah itu Zulkifli juga menyebut delapan fraksi di DPR sudah menyetujui pelonggaran penjualan miras dalam pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) Miras di DPR.

"Sekarang ini sudah ada delapan partai politik di DPR RI yang menyetujui minuman keras dijual di warung-warung," ucap Zulkifli 
Sama seperti soal LGBT, Zulkifli enggan merinci fraksi yang menyetujui penjualan miras di warung dan menegaskan sikap partainya yang menolak.
Namun Wakil Ketua Badan Legislasi DPR, Firman Subagyo membantah pernyataan Zulkifli  yang menyebut ada lima fraksi yang setuju dengan lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT).

Menurutnya, sampai saat ini DPR RI belum pernah membahas pasal LGBT dalam RUU KUHP.

"Perihal tersebut tidak benar. Karena sampai sekarang DPR RI belum pernah membahas RUU tersebut. Bahkan hampir semua fraksi menolak untuk dimasukan dalam daftar prolegnas," kata Firman kepasa wartawan di Jakarta, Minggu (21/1/2018).

Politikus Partai Golkar ini mengakui ada keinginan dari LSM asing yang menawarkan untuk memberikan pendampingan dan masukan tentang RUU LGBT.

Halaman
1234
Editor: Tariden Turnip
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved