Breaking News:

Dairi Unggul

Eddy - Jimmi Akan Lakukan Terobosan Membangun Ekonomi Kreatif

"Saya bersama Jimmy Sihombing akan melakukan terobosan baru lewat program menciptakan ekonomi kreatif

TRIBUN MEDAN/Tommy Simatupang
Pasangan calon bupati/wakil bupati Kabupaten Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu-Jimmi Sihombing hendak menuju KPU untuk mendaftar, Rabu (10/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Ekonomi kreatif merupakan gagasan baru dalam rangka pengembangan sistem ekonomi. Ekonomi kreatif dapat menciptakan nilai tambah menjadi karya kreatif yang dapat digunakan dan ada pasarnya. Demikian disampaikan Pasangan Calon Bupati/wakil Bupati Kabupaten Dairi, Eddy Berutu-Jimmi Sihombing.

Ekonomi kreatif diyakini mampu mensejahterakan masyarakat dan sebagai perluasan lapangan kerja.

"Saya bersama Jimmy Sihombing akan melakukan terobosan baru lewat program menciptakan ekonomi kreatif sebagai upaya untuk mensejahterakan masyarakat Dairi kedepannya" ujar Eddy Berutu, Selasa (23/1/2018).

Eddy optimis dapat mewujudkan target pencapaian tersebut jika semua bersatu, bersama-sama, bergotong royong untuk memperkuat pondasi pembangunan ekonomi kreatif. 

Baca: Polsek Medan Kota Musnahkan Ganja Kering 73,5 Kilogram

Baca: Miris! Di Puskesmas Haranggaol Dokter Cuma Dinas Hari Senin, JR Saragih Berang Bukan Kepalang

Senada dengan itu, wakilnya, Jimmi Sihombing selaku pemuda berpendapat bahwa Pemuda berperan penting dalam membangun ekonomi kreatif untuk mendorong perekonomian di daerah.

"Para pemuda adalah pilar pembangunan daerah. Sehingga untuk membangun ekonomi kreatif di daerah harus dimulai dari pemuda-pemuda daerah dan didukung oleh seluruh elemen baik masyarakat maupun pemerintah," ujar Jimmi Sihombing.

Jimmi Sihombing optimis dapat menggerakkan para pemuda untuk turut berkontribusi dalam membangun ekonomi kreatif.

"Karakteristik para pemuda zaman sekarang yaitu di antaranya terbuka dengan hal-hal baru dan kreatif. Ide-ide segar seringkali muncul dalam pikiran para pemuda dan tentunya harus diarahkan agar bisa bermanfaat bagi masyarakat salah satunya pada aspek ekonomi kreatif,"pungkasnya.(tmy/tribun-medan.com)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved