ALAMAK, Gara-gara Kecanduan Main Game di Warnet, 27 Pelajar Bolos Sekolah

Warung internet (warnet) sering kali dijadikan lokasi favorit siswa bolos sekolah. Para siswa yang bolos ini rata-rata kecanduan

ALAMAK, Gara-gara Kecanduan Main Game di Warnet, 27 Pelajar Bolos Sekolah
Tribun Medan/Array
Petugas Polsek Patumbak tampak menginterogasi pelajar yang kedapatan bolos di salah satu warnet yang ada di Desa Patumbak I. Sebanyak 27 pelajar terjaring razia kasih sayang, Rabu (24/1/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Warung internet (warnet) sering kali dijadikan lokasi favorit siswa bolos sekolah. Para siswa yang bolos ini rata-rata kecanduan permainan game online.

Di Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, siswa sekolah dasar (SD) bahkan sering terpantau bolos.

"Karena sudah banyak laporan yang masuk, kami tadi melakukan razia kasih sayang. Hasilnya, 27 siswa sekolah kedapatan bolos bermain game," ungkap Kanit Reskrim Polsek Patumbak, Iptu Ainul Yaqin, Rabu (24/1/2018).

Mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Timur ini mengatakan, razia dipimpin langsung Kapolsek Patumbak, Kompol Yasir Ahmadi. Katanya, pelajar yang terjaring razia tadi mulai dari SD, SMP hingga SMA.

Baca: Pengadilan Tipikor Medan Terima Berkas Bupati Batubara Nonaktif dan Kadis PUPR

"Orangtua siswa sering kali mengeluh karena anaknya nakal. Maka dari itu, warnet yang ada di tiga desa kami razia satu per satu," terang Yaqin.

Adapun desa yang didatangi petugas yakni Desa Patumbak I, Desa Patumbak II, dan Desa Sigara-gara. Ke-27 siswa yang kedapatan bolos sempat dibawa ke komando.

Para siswa ini didata, kemudian dipanggil orangtuanya. Tidak hanya itu, pihak sekolah juga ikut serta dipanggil agar bisa memantau siswanya yang kedapatan bolos.

Baca: Polisi Tembak Mati Kader Gerindra, Komjen Syafruddin: Dia Dikeroyok, kan. Ya, Membela Diri

"Pak Kapolsek tadi sudah memberikan ultimatum kepada pengusaha warnet untuk tidak menerima pelajar saat jam belajar. Jika kedepannya ada yang kedapatan lagi, maka akan kami tindak," ungkap Yaqin.(*)

Penulis: ArgusA
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved