Kuliner

Ada Jajanan Sehat dari Olahan Pisang di Crunchy Banana Medan

gadis yang akrab disapa Sarah ini kemudian sukses menjalani bisnis yang diberi nama Crunchy Banana Medan.

Tribun Medan/Ayu Prasandi
Sarah saat menunjukkan salah satu varian yang ada di Crunchy Banana Medan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Usia belia tak menghalangi Sarah Agnestika Sihotang untuk menggeluti dunia bisnis.

Bermodal keinginannya untuk menghadirkan jajanan yang enak serta sehat, gadis yang akrab disapa Sarah ini kemudian sukses menjalani bisnis yang diberi nama Crunchy Banana Medan.

Seperti namanya, pisang jenis pisang kepok menjadi bahan utama untuk usaha mahasiswi semester 5 Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (USU) ini.

“Jadi awalnya iseng, melihat di beberapa kota seperti di Jakarta banyak yang menawarkan makanan ringan yang unik tetapi sehat, dan di Medan saat itu belum ada,” ujar gadis kelahiran 1 Agustus 1996 ini saat ditemui di salah satu outletnya di Jalan Kapten Muslim no F4, Kamis (25/1/2018).

Baca: Jajanan Kaki Lima Ini Siap Bikin Lidah Kamu Meleleh, Tren di Jepang Loh Guys

Ia pun lalu mencoba membuat menu yang sama, hanya saja beberapa kali gagal. Namun ia tak patah semangat dan terus mencoba hingga akhirnya berhasil.

“Lalu kepikiran untuk mencoba membuatnya. Tepatnya di bulan September 2017 lalu mulai menekuni usaha ini dan akhirnya berhasil,” terangnya.

Ia menjelaskan, benar-benar mengerjakannya sendiri mulai dari mencari buah pisang yang tepat yaitu pisang kepok, topping, desain atau logo usaha hingga packaging atau kemasannya.

“Dulu awal pertama kali merintis hanya bermodal sekitar Rp 2 jutaan dan saat itu pemasarannya hanya melalui mulut ke mulut dan itupun hanya dijual sekitaran kampus,” jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Ayu Prasandi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved