Breaking News:

Arus Lalu Lintas Medan - Berastagi Macet, Polisi Terpaksa 'Buka - Tutup' di Tikungan Tirtanadi

Polsek Pancurbatu dan Satlantas Polrestabes Medan turun mengatur arus lalu lintas agar kemacetan bisa terurai.

Penulis: akb lama | Editor: Salomo Tarigan
Tribun Medan/Sofyan Akbar
Petugas Lantas Polrestabes Medan mengatur arus lalu lintas di tikungan Tirtanadi karena ada truk diesel mengalami patah as dengan posisi melintang, Sabtu (27/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Sofyan Akbar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Truk Colt diesel BK 8404 PJ mengalami patah as di Jalan Medan-Berastagi kilometer 36 persis di dekat tikungan Tirtanadi.

Alhasil,arus lalu lintas di jalan tersebut mengalami kepadatan volume kendaraan. Mengetahui hal tersebut, pihak lantas baik dari Polsek Pancurbatu maupun dari Satlantas Polrestabes Medan langsung turun untuk mengatur arus lalu lintas agar kemacetan bisa terurai.

"Kita melakukan buka tutup arus lalin. Karena truk diesel tersebut posisinya melintang sehingga memakan setengah badan jalan yang menyebabkan kepadatan arus baik dari jalur Berastagi maupun Kota Medan,"kata Kanit Lantas Polsek Pancurbatu, Ipda S Sinulingga saat dihubungi melalui selularnya, Sabtu (27/1/2018).

Ia mengatakan kejadian yang terjadi sekitar pukul 10.00 WIB ini merupakan kecelakaan tunggal dan tidak ada korban jiwa. Hanya saja, sambungnya, karena roda as parah truk tersebut posisinya jadi melintang dan menghalangi pengendara lain.

"Tapi arus lalin sudah terurai karena kita sudah mengatur arus lalin dan membuat buka tutup arus. Misalnya, kita memberhentikan arus yang datang dari arah Medan agar pengendara dari Berastagi bisa berjalan,"ujarnya.

Maka dari itu, pihaknya menyediakan mobil derek untuk meminggirkan truk diesel yang mengalami patah as ke pinggir.

Baca: Pembunuh Wanita Cantik Ditangkap, Tubuh Korbannya saat Ditemukan tanpa Busana

Baca: Duh, Polwan Tepergok Selingkuh, Lagi Indehoy saat Digerebek Suami di Kamar

Sementara itu, Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Muhammad Saleh mengatakan setiap weekend tiba arus lalu lintas di atas (Berastagi) memang acapkali mengalami kepadatan arus lalin. Maka dari itu, kata pria dengan melati dua dipundaknya ini pihaknya selalu mengatur arus lalu lintas dengan mengerahkan personel di tempat-tempat yang berpotensi mengalami kepadatan arus lalin.

"Seperti di dekat pajak Pancurbatu, tikungan Tirtanadi dan sebelum itu di dekat Hairos. Di situ tempat yang berpotensi mengalami kepadatan arus lalin. Makanya kita letak personel untuk mengatur arus lalin,"ujarnya.

Saleh menyatakan, agar seluruh pengendara yang berada di jalur atas (Berastagi) harus mengutamakan keselamatan daripada kecepatan. "Karena setiap weekend tiba, selalu warga Kota Medan dan luar Medan menjadikan Berastagi sebagai tempat berlibur bareng keluarga,"katanya.(Akb/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved